Breaking News:

Corona di Bali

Gubernur Koster Salurkan Stimulus Ekonomi ke 43.400 UKM, IKM dan Sektor Informal Se-Bali

Sebanyak 43.400 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta sektor informal di Bali menerima bantuan stimulus

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali Wayan Koster secara simbolis menyerahkan bantuan stimulus kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta sektor informal di Bali di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Bali, Jumat (3/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebanyak 43.400 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Industri Kecil dan Menengah (IKM) serta sektor informal di Bali menerima bantuan stimulus sektor ekonomi dari Gubernur Bali Wayan Koster.

Penyerahan bantuan stimulus ekonomi membantu masyarakat kecil terdampak pendemi Covid-19 itu, diserahkan langsung oleh Gubernur Koster secara simbolis kepada perwakilan 9 kabupaten/kota se- Bali, Jumat (3/7/2020) di Gedung Wiswa Sabha, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Bali.

Sebelumnya, anggaran stimulus terdampak ekonomi pandemi Covid-19 berupa bantuan sosial tunai bagi siswa SD, SMP, SMA/SMK/SLB swasta se-Bali dan Bantuan Tidak Terduga (BTT) untuk koperasi se-Bali serta lainnya telah diserahkan oleh Gubernur Koster beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya, Gubernur Bali asal Desa Sembiran, Buleleng ini mengingatkan Dinas Koperasi Provinsi Bali agar bantuan yang disalurkan senilai Rp 1,8 juta per penerima harus diterima bersih tanpa potongan apapun.

“Bantuan ini tujuannya meringankan masyarakat, dengan niatan yang baik, tulus dan lurus. Mereka ini ada yang penjual tipat santok, pedagang nasi, pedagang canang, dan sebagainya. Keluhannya usahanya susah, jadi harus diterima utuh tanpa potongan apapun. Masyarakate nak be keweh, de biin gaenange keweh. Masyarakat be keweh, maan bantuan misi potongan, biin misi keweh. Jangan sampai seperti itu,” pinta Gubernur Koster.

Selain itu, Gubernur Koster juga mengintruksikan langsung Kepala Dinas Koperasi Provinsi Bali segera memfasilitasi pengajuan bantuan stimulus agar dapat direalisasikan secepatnya.

“Pak Kadis, saya minta segera direalisasikan, jangan lama-lama, jangan ribet-ribet," tegasnya disambut riuh tepuk tangan dari para penerima.

Kenapa harus segera direalisasikan?

Sebab kata Gubernur Koster, anggaran keseluruhan yang disiapkan mencapai Rp 78 miliar lebih untuk bantuan ini dananya telah tersedia.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved