Breaking News:

49 PNS Dilantik sebagai Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Bangli

Pengambilan sumpah janji dilakukan di tribun lapangan Kapten Mudita, dengan dihadiri sejumlah penjabat lainnya.

Istimewa
Bupati Bangli, I Made Gianyar ketika mengambil sumpah janji kepada 49 PNS yang dilantik pada Kamis (9/7/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda Bangli dilantik sebagai pejabat fungsional, Kamis (9/7/2020).

Pengambilan sumpah janji dilakukan di tribun lapangan Kapten Mudita, dengan dihadiri sejumlah penjabat lainnya.

Tercatat 49 PNS yang dilantik pada hari ini. 45 diantaranya dari Dinas Pendidikan, yakni 44 orang tenaga guru dan seorang pengawas sekolah ahli utama.

Sedangkan sisanya yakni dua orang bidan pelaksana dari UPT Puskesmas Kintamani IV dan UPT Puskesmas Tembuku I, seorang sanitarian pelaksana lanjutan dari UPT Puskesmas Kintamani V, dan seorang auditor pratama dari Inspektorat Bangli.

New Normal Dimulai, Pemprov Bali Resmi Buka Kembali Pulau Dewata untuk Warga Lokal

Percemaran Lingkungan Ancaman bagi Bali di Tengah Pandemi Covid-19

Pemilik Usaha Sambut Baik Rencana Pemkot Denpasar Longgarkan Jam Operasional

Bupati Bangli Bangli I Made Gianyar mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Bangli, pasca diterbitkannya peraturan Pemerintah No.11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai Negeri Sipil.

Pihaknya berharap pada seluruh PNS yang dilantik hari ini agar mampu memahami tugas pokok dan fungsi masing-masing.

“Saya percaya bahwa saudara mampu untuk mengemban tugas dengan baik. Karena itu hal pertama yang saudara perhatikan dan pahami adalah tugas pokok dan fungsi saudara masing-masing,” ujarnya.

Ihwal melaksanakan tupoksi dengan sebaik-baiknya, imbuh Gianyar, yakni dengan selalu memperhatikan prinsip-prinsip manajemen.

Mulai dari perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta memperhatikan asas efisiensi, efektivitas, trasnparansi dan taan pada norma-norma yang ada.

Karenanya untuk mendukung kelancaran tugas tersebut, pihaknya menyarankan agar seluruh pegawai senantiasa menghindari pekerjaan yang tumpang tindih dengan selalu melaksanakan koordinasi dan kerjasama yang baik, antar sesama rekan kerja ataupun instansi terkait.

“Dengan dilaksanakananya tugas dan fungsi pokok dengan baik, kami berharap kedepannya dapat terwujud pelayanan yang optimal kepada seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved