Breaking News:

Corona di Bali

Pengambilan Perlengkapan Siswa di Tahun Ajaran Baru, SD Widiatmika Terapkan Sistem Drive Thru

SD Widiatmika terus melakukan inovasi ditengah pandemi Covid-19 untuk mengurangi intensitas orangtua siswa berinteraksi dengan wali kelasnya

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Foto : Suasana drive thru pengambilan perlengkapan sekolah di SD Widiatmika 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Sekolah Dasar (SD) Widiatmika terus melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 untuk mengurangi intensitas orangtua siswa berinteraksi dengan wali kelasnya.

Dimana di tahun ajaran baru 2020-2021 ini, pihak Sekolah memberikan layanan tanpa turun atau lebih dikenal drive thru kepada orangtua siswa dalam pengambilan perlengkapan sekolah di tahun ajaran baru.

“Sistem drive thru ini kan kita meniru layanan di restoran cepat saji yang ada drive thru nya. Kita undang orangtua kita bagi sesi pengambilannya selama 4 hari dan hari ini terakhir pengambilan untuk orangtua siswa kelas 5 dan 6,” jelas Kepala Sekolah SD Widiatmika, I Putu Edi Purwanta saat ditemui tribunbali.com, Jumat (10/7/2020) di Badung, Bali.

Ia menyampaikan, tujuan atau pun yang menjadi alasan dibuka pengambilan dengan sistem drive thru ini adalah karena kondisi pandemi Covid-19 sekarang tidak memungkinan mengumpulkan orang banyak dan tidak membuat kerumunan.

Artis Cantik K-Pop Ini Positif Gunakan Narkoba, Polisi Ungkap Skenario Terburuk Bagi Han Seo Hee

Ramalan Zodiak Keuangan & Kesehatan 11 Juli 2020, Aliran Uang Leo Akan Terbatas, Bagaimana Zodiakmu?

Ditanya Soal Status Pernikahannya, Begini Respon Pedangdut Nella Kharisma

“Biasanya kita pembagian buku dan perlengkapan sekolah ini diawal tahun ajaran baru langsung ketemu dengan orang di dalam ruang kelas. Dan orangtua siswa dengan wali kelas bertemu langsung ada sering konsultasi saat itu ngobrol. Akhirnya kita pakai sistem ini karena menurut kami ini yang terbaik bisa bertemu orangtua wali dengan wali kelasnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Selama 4 hari itu dibagi pada dua sesi kelas, namun untuk siswa baru kelas 1 diundang pada hari pertama di hari Senin kemarin.

Selanjutnya hari kedua untuk siswa kelas 2 seluruh rombel (rombongan belajar), ditambah setengah siswa dari seluruh kelas 3.

Kemudian hari ketiga setengah kelas 3 ditambah kelas 4 seluruh rombel, dan hari terakhir hari ini untuk kelas 5 dan kelas 6 seluruh rombel.

Waktu pengambilan pun dibatasi mulai pukul 09.00 sampai 12.00 Wita dan orangtua siswa datang ke sekolah diminta menggunakan sepeda motor karena sistem drive thru tersebut mobil tidak bisa masuk.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved