Breaking News:

Bupati Mahayastra Pelihara Dua Burung Merak di Kantor Bupati

Bupati Gianyar, Made Mahayastra terus mempercantik lingkungan kantor bupati. Setelah mengubah ‘rumah hantu’ di belakang kantor bupati menjadi kebun

Istimewa
Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat melepas burung merak di kebun belakang Kantor Bupati Gianyar, Selasa (14/7/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYARBupati Gianyar, Made Mahayastra terus mempercantik lingkungan kantor bupati.

Setelah mengubah ‘rumah hantu’ di belakang kantor bupati menjadi kebun bergaya minimalis, dengan sejumlah tanaman bonsai kelas bintang, Mahayastra kembali menambahkan dua ekor burung merak, Selasa (14/7/2020).

Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengatakan, dua burung merak tersebut tidak didapatkannya di alam liar, melainkan dibelinya pada masyarakat.

Meskipun burung yang berstatus dilindungi tersebut dipelihara di kantor pemerintah. Namun Mahayastra mengatakan, pembeliannya tidak menggunakan dana pemerintah.

“Beli pakai uang pribadi. Belinya sama masyarakat yang pelihara sebelumnya. Untuk harganya, rahasia, ndak boleh dibilang kata penjualnya,” ujar Mahayastra lalu tersenyum.

Pernah Jadi Satu-satunya Pulau Penghasil Pala di Dunia, Berikut Fakta Sejarah Banda Neira

Kiprah Pesepakbola Asal Bali di Swedia, Nyoman Paul Berkeinginan Bela Timnas di Piala Dunia U-21

ODP, PDP, OTG Resmi Diganti Kemenkes dengan Istilah Baru Ini

Menurut dia, adanya burung merak ini tidak hanya sekadar peliharaan. Namun pihaknya berharap, dengan adanya burung ini dapat memberikan vibrasi positif pada lingkungan kantornya.

“Bulu burung merak kan selalu ada di kepala Krisna. Sebagai sebuah lambang kebaikan dan kebijaksanaan. Kantor juga supaya kelihatan hidup dan menarik untuk didatangi pegawai di samping hobi baru,” ujarnya.

Mahayastra mengatakan, selama ia menjadi pemimpin Gianyar, pihaknya tidak hanya akan bekerja untuk menaikkan pendapatan dan mensejahterakan masyarakat Gianyar, tapi lebih dari itu, ia juga akan mempercantik setiap jengkal wilayah Gianyar.

Update Covid-19 di Bali: 66,81% Pasien Telah Sembuh, Kasus Positif di Denpasar Masih Tertinggi

Vanessa Angel Melahirkan Anak Pertamanya dengan Bibi Ardiansyah, Diberi Nama Gala Sky

WBP Asah Kemampuan Membuat Kue dan Roti, Lapas Kerobokan Berikan Pelatihan

Namun penataan ini dimulainya dari kawasan Gianyar Kota, yang menjadi pusat pemerintahan Gianyar.

“Saya akan mempercantik Gianyar ini dimulai dari kota. Sebab ibu kota kita hampir bertahun-tahun tidak pernah mendapatkan penataan. Mulai dari penataan pasar hingga kebun-kebun di setiap trotoar, sebab menurut saya, percuma pendapatan kita besar, tapi lingkungan kita tidak tertata,” tandasnya. (*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved