Breaking News:

Cara Mendaftar Program Sertifikasi Protokol Kesehatan Pariwisata di Bali, Gratis

Upaya ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berwisata di Kota Denpasar, khususnya dalam penerapan new normal.

Pemkab Klungkung
Gubernur Bali I Wayan Koster melakukan peninjuan langsung penerapan tatanan kehidupan new normal di Destinasi Monumen Puputan dan Kerta Gosa di Kota Semarapura, Klungkung, Bali, Kamis (9/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Memasuki era tatanan kehidupan baru atau new normal di Bali, Dinas Pariwisata Kota Denpasar resmi menerapkan Sertifikasi Protokol Kesehatan Tatanan Kehidupan Era Baru.

Kegiatan ini menyasar dunia usaha pariwisata dan industri pariwisata. 

Upaya ini dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan berwisata di Kota Denpasar, khususnya dalam penerapan new normal.

Untuk mendapatkan formulir permohonan, pengusaha sektor pariwisata dapat mengunduh file di https://pariwisata.denpasarkota.go.id/ dengan berkas yang terdri atas surat permohonan, asesment mandiri, berita acara, dan pakta integritas.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan asessmen, pengusaha pariwisata diwajibkan memenuhi lampiran bukti pemenuhan baik SOP maupun dokumentasi sesuai kriteria pemenuhan, serta lampiran bukti berupa video simulasi.

Jika sudah lengkap pada dua tahap awal, maka seluruh berkas dikirmkan ke asosiasi induk, yakni BPC PHRI Kota Denpasar di alamat email bpc.phri.dps@gmail.com.

Selanjutnya akan dilaksanakan verifikasi baik secara langsung maupun virtual.

Dan jika semua persyaratan sudah dipenuhi, maka akan diterbitkan sertifikat verifikasi protokol tatanan kehidupan era baru di bidang pariwisata.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani, Selasa (14/7/3020) mengatakan pihaknya memberi dukungan penuh terhadap kebijakan dibukanya pariwisata domestik pada akhir Juli mendatang.

Juga pariwisata internasional bulan September mendatang.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved