Breaking News:

Corona di Bali

Menekan Penularan Covid-19, DLHK Kota Denpasar Melakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Rutin

DLHK Kota Denpasar melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin di Jalan Gajah Mada dan beberapa tempat strategis lainnya.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
DLHK Denpasar
Pelaksanaan penyemprotan disinfektan di kawasan Jalan Gajah Mada dan sekitarnya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin di Jalan Gajah Mada dan beberapa tempat strategis lainnya di Denpasar, Bali.

Hal ini dilakukan untuk pencegahan dan menekan penularan Covid-19.

Penyemprotan desinfektan juga dilakukan di seputaran Jalan Gajah Mada seperti Jl Sulawesi, Jl Sumatera, Jl Kalimantan dan sekitarnya.

Plt. Kadis DLHK, IB Putra Wirabawa mengatakan, penyemprotan di sepanjang Jalan Gajah dan sekitarnya rutin dilaksanakan setiap hari, karena disana terdapat Pasar Badung dan Pasar Kumbasari, Pasar Wangaya sehingga banyak terjadinya aktivitas masyarakat.

Masih Kucing-kucingan dengan Satpol PP Denpasar, Satpol PP Kembali Ingatkan Opsi Kepada PKL

Punya Sisi Bertolak Belakang, Termasuk Cerdas tapi Naif, Inilah 8 Ciri Orang Kreatif

Sinopsis Film True Grit, Karya Coen Bersaudara, Misi Balas Dendam Anak kepada Pembunuh Ayahnya

"Untuk menekan terjadinya penularan Covid-19 khususnya pada transmisi lokal maka kami melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin," kata Wirabawa.

Wirabawa menambahkan, penyemprotan ini merupakan salah satu langkah pencegahan dini di tempat-tempat yang dikunjungi orang banyak.

Sehingga pihaknya juga melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protokol dan tempat-tempat umum lainnya di Kota Denpasar.

Tidak hanya itu sesuai arahan Ketua GTPP pihaknya juga melakukan penyemprotan ke desa-desa yang ada di Kota Denpasar, Bali.

Mengingat penyemprotan di setiap desa juga dilakukan oleh pihak Satgas Desa dan Kelurahan serta Desa Adat, namun ketika diminta membantu pihaknya selalu siap membantu penyemprotan.

Wirabawa meminta permakluman terhadap masyarakat yang menggunakan fasilitas umum untuk memberikan ruang bagi petugas dalam penyemprotan.

Dengan rutin melakukan penyemprotan desinfektan pihaknya berharap memasuki tatanan kehidupan normal baru ini masyarakat merasa aman.

Meskipun demikian pihaknya juga mengharapkan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditentukan, yakni selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak. (*).

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved