Tim SAR Tutup Operasi Pencarian Terhadap WNA Tergulung Ombak di Canggu, Korban Selamat

Tim SAR gabungan menghentikan pencarian WNA yang dikabarkan hilang tergulung ombak di Pantai Batu Bolong, Canggu, Badung, Bali.

Foto istimewa kiriman Humas Basarnas Bali
Tim SAR gabungan melakukan pencarian hari ke dua, seorang WNA yang belum diketahui identitasnya di Pantai Batu Bolong, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Sabtu (18/7/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Tim SAR gabungan menghentikan pencarian WNA yang dikabarkan hilang tergulung ombak di Pantai Batu Bolong, Canggu, Badung, Bali

Setelah melaksanakan penyisiran di laut dan darat selama 3 hari, dengan mengerahkan personil beserta Alut, akhirnya Basarnas Bali menyatakan menutup operasi SAR. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, mengatakan, bahwa WNA tersebut telah ditemukan dalam keadaan selamat. 

"Kita koordinasi dengan Polsek Kuta Utara dan diperoleh informasi target merupakan warga negara US Hawaii atas nama Maelanie, usia 29 tahun," ungkap Darmada, saat dikonfirmasi tribunbali.com, Selasa (21/7/2020).

BREAKING NEWS - Pecah Ban, Avanza Tabrak Pengendara Motor Hingga Masuk Got di Desa Gumbrih Jembrana

Pemkot Denpasar Kembali Terapkan Jam Kerja Normal, Pegawai Bekerja Seperti Biasa

Ini 15 Drakor Terbaik di Tahun 2015, She Was Pretty hingga The Scholar Who Walks the Night

Pengusutan dari pihak Kepolisian, Maelanie menginap di Ubud, Desa Kedewataan dan rekannya yang mengkonfirmasi keberadaan Maelanie menyatakan dia dalam kondisi baik.

“Memang sempat berenang dan bertemu saksi mata ketika berenang, saksi mata yang menggunakan papan surfing hendak kembali bersamaan ke bibir pantai, namun diterjang ombak dan mereka terpisah," jelasnya. 

Menurut keterangan saksi mata yang juga merupakan warga negara asing, ia menunggu di bibir pantai namun tak kunjung melihat target kembali dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut. 

Kronologis itu dikuatkan oleh rekan target yang secara tidak sengaja melihat pemberitaan terkait kejadian WNA yang hilang di Pantai Batu Bolong

“Laporan yang masuk ke Basarnas Bali selalu kita respon secepatnya, terutama ada keterangan dari saksi mata, jadi sudah kami lakukan sesuai prosedur," terang Darmada.

"Sampai saat ini target enggan dimintai keterangan, namun rekannya yang tak bisa kami sebutkan identitasnya telah menjamin 100 persen bahwa betul temannya tersebut yang dikabarkan hilang dan saat ini dalam keadaan baik, sehingga tadi malam operasi SAR resmi ditutup," sambungnya. 

Selama proses pencarian turut melibatkan Basarnas Bali, Polsek Kuta Utara, SAR Samapta Polda Bali, Polair Polda, Polair Polres Badung, Pos TNI AL Badung, Pos Pol Air Peti Tenget, Babinsa Desa Canggu, SAR MTA, Sai Rescue, Potensi SAR Radio 115, Relindo dan masyarakat setempat.(*).

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved