Breaking News:

Waspada, Gelombang Tinggi Mencapai 4-6 Meter di Samudera Hindia Selatan Bali-NTB 22-24 Juli 2020

BMKG Balai Besar Wilayah III Denpasar kembali mengeluarkan peringatan dini Senin (22/7/2020).

TRIBUN BALI/RIZAL FANANY
Seorang wisatawan mengabadikan momen saat berlibur di Pantai Kuta, Bali, Sabtu (29/12/2018).Balai Besar Meteorologi, Klimatologi Dan Geofisika (BBMKG) Wilayah III Denpasar mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi di sejumlah wilayah perairan Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah III Denpasar kembali mengeluarkan peringatan dini Senin (22/7/2020).

BMKG mengimbau agar masyarakat mewaspadai gelombang laut 1,25- 2,5 meter yang berpeluang terjadi di laut Bali, laut Sumbawa, dan di Selat Lombok bagian utara 

BMKG juga mengimbau agar masyarakat mewaspadai gelombang laut mencapai antara 2,5 meter sampai 4 meter yang berpotensi terjadi di Selat Badung, Selat Bali bagian selatan, Selat Lombok bagian selatan, dan di Selat Alas bagian selatan.

Bahkan, gelombang laut mencapai 4-6 meter berpotensi terjadi di Samudera Hindia Selatan Bali-NTB.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Kini Sediakan Layanan Rapid Test, Segini Tarifnya

Rilis The Conjuring 3 Ditunda, Trailer Akan Dirilis Dalam Waktu Dekat Penayangan

Gaji ke-13 ASN Cair Agustus Nanti, Berikut Ini Daftar PNS, TNI & Polri yang Tak Menerima Gaji ke-13

Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Balai Besar Wilayah III Denpasar, Iman Faturahman mengimbau, agar masyarakat dan nelayan mempertimbangkan kondisi tersebut sebelum memutuskan untuk melaut selama 22-24 Juli 2020.

"Dimohon juga kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap waspada," kata Iman

BMKG juga membuka layanan permintaan informasi terkini seputar cuaca dan gelombang dan sebagainya selama 24 jam dengan cara menghubungi ke 0361 751122. (*).

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved