Breaking News:

Corona di Bali

Kos-kosan di Kelurahan Penatih Denpasar Disidak, Ini yang Dicari

Mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, Kelurahan Penatih Denpasar menggelar sidak ke rumah kos-kosan dan kontrakan

Dok. Kelurahan Penatih
Foto sidak kos-kosan di Kelurahan Penatih 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, Kelurahan Penatih Denpasar menggelar sidak ke rumah kos-kosan dan kontrakan.

Hal ini juga merupalan langkah pengendalian mobilitas dan administrasi pendataan penduduk non permanen di lingkungan setempat.

Lurah Penatih, Wayan Astawa mengatakan, monitoring berkala tersebut untuk menciptakan kenyamanan bagi warganya dan penduduk pendatang yang tinggal di sana.

Terlebih pihaknya memang telah melakukan pendataan secara rutin oleh linmas dan dibantu oleh pecalang setempat.

Ramalan Zodiak Cinta 27 Juli 2020, Kehidupan Romantis Taurus Akan Berkembang, Bagaimana Zodiakmu?

Kabar Duka Hari Ini, Gitaris Legendaris Fleetwood Mac, Peter Green Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Dalam Setahun Sekitar 30 Ekor Penyu Diambil dari Serangan untuk Sarana Upakara

"Kita saat ini fokusnya pendataan kepada masyarakat non permanen yang tinggal di lingkungan kami saja. Kali ini dipusatkan di Banjar Semaga dan sekitarnya," katanya, Minggu (26/7/2020).

Kegiatan monitoring rumah kos-kosan ini dilaksanakan untuk mendata para pemilik kos di wilayah Kelurahan Penatih, Denpasar, Bali apakah ada menerima orang baru atau tidak.

Karena ini merupakan data penting dalam situasi pandemi ini dan mengatisipasi adanya tranmisi lokal dari wilayah lain dalam penyebaran Covid-19 tersebut.

"Dari hasil pemantauan atau monitoring kemarin ini tidak ditemukan permasalahan. Dalam hal itu tetap diminta kepada seluruh pemilik kosan yang ada di wilayah Penatih untuk melaporkannya kepada satgas Covid-19 setempat jika ada penambahan orang atau kedatangan penduduk baru, biar tidak sia-sia kami bekerja selama ini dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Denpasar," katanya. (*).

Penulis: Putu Supartika
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved