Breaking News:

Liga 1 2020

Persebaya dan Empat Klub Lain Masih Tak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan, Ini Jawaban PSSI

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menegaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari klub-klub.

stockagency.panthermedia.net/tribunwow.com
Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra, mengatakan pada saat bulan puasa seluruh pertandingan akan digelar setiap hari. Hal itu dilakukan agar kompetisi Liga 1 2019 bisa berakhir pada Desember mendatang dan sesuai target PT LIB. 

Persebaya dan Empat Klub Lain Masih Tak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan, Ini Jawaban PSSI

TRIBUN-BALI.COM, SURABAYA - Persebaya Surabaya dan empat klub lainnya yakni Persik Kediri, Persipura Jayapura, Barito Putera dan Persita Tanggerang masih menolak Liga 1 2020 dilanjutkan di masa pandemi Covid-19.

Namun pengurus PSSI punya jawaban menohok terkait Persebaya Surabaya yang disebut-sebut masih tetap tidak setuju Liga 1 2020 dilanjutkan.

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi menegaskan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari klub-klub Liga 1 yang menyatakan menolak ikut kompetisi yang dijadwalkan berlangsung mulai 1 Oktober mendatang.

Arema FC Gelar Rapid Test Kloter Kedua, Ini Harapan Manajemen

Lanjutan Liga 1 2020, Persib Bandung Yakin Bakal Berjalan Lancar

Pemain Persib Bandung dan Pelatih Jadi Youtuber, Erwin Ramdani Berbagi Kebahagiaan

“Bagi kami itu (penolakan) hal yang wajar, namun sampai saat ini PSSI belum menerima surat (resmi) terkait penolakan klub," kata  Yunus Nusi dikutip dari Kompas.com, kemarin (27/7/2020).

Menurut Yunus Nusi, PSSI nanti melakukan komunikasi dengan klub-klub terkait kompetisi Liga 1 2020.

"Nanti akan ada pertemuan lagi dengan klub untuk mengobrolkan simulasi pertandingan,” jelas Yunus.

Yunus menuturkan, masih ada waktu bagi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga untuk meyakinkan klub-klub yang menolak sebelum Liga 1 2020 digulirkan pada Oktober mendatang.

Alasan klub-klub keberatan, kata Yunus, bisa dipahami.

Karena laju penyebaran Covid-19 yang belum dapat dikendalikan serta panduan kompetisi yang sampai saat ini masih belum jelas menjadi salah satu penyebab bagi sejumlah klub meragukan rencana kelanjutan Liga 1 2020.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved