Breaking News:

Libur Idul Adha Warga Bali Padati Pantai Sanur Bertepatan Gelombang Pertama Wisnus

Libur Idul Adha Warga Bali Padati Pantai Sanur Bertepatan Gelombang Pertama Wisnus

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Libur Idul Adha Warga Bali Padati Pantai Sanur Bertepatan Gelombang Pertama Wisnus 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Libur Hari Raya Iduladha 1441 Hijriyah dimanfaatkan wisatawan lokal untuk berekreasi di Pantai wilayah Intaran dan Sanur, Kota Denpasar, Bali pada Jumat (31/7/2020).

Libur Iduladha kali ini juga bertepatan dengan hari dibukanya kunjungan pariwisata wisatawan nusantara oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Pantauan Tribun Bali, di sepanjang bentang kawasan Pantai di wilayah Desa Adat Intaran maupun di Desa Adat Sanur mayoritas dipadati oleh pengunjung wisatawan domestik, terutama di Kawasan Pantai Sanur.

Mereka memanfaatkan libur Hari Raya Iduladha untuk berekreasi bersama keluarga dan sanak saudaranya.

Terkait dibukanya pariwisata untuk wisatawan nusantara, Bendesa Adat Intaran, AA Alit Kencana mengatakan, belum ada perubahan kebijakan penerapan protokol kesehatan covid-19 sejak awal adaptasi tatanan normal baru untuk wisatawan lokal Bali, pada Kamis (9/7/20209) lalu.

"Peraturan masih sama, tidak ada perubahan dari kebijakan awal new normal lalu, protokol kesehatan harus diterapkan diantaranya yang utama adalah jaga jarak tidak berkerumun dan masih serta gunakan masker, pembatasan jumlah pengunjung juga masih sama," kata Jro Bendesa saat dikonfirmasi Tribun Bali.

Pembatasan yang dimaksud, dijelaskan Jro Bendesa adalah jumlah pengunjung, di mana garis pesisir pantai Wilayah Intaran membentang sepanjang kurang lebih sepanjang 6 kilometer dari Bali Beach hingga Dalem Pengembak dan 13 pintu akses masuk pantai.

"Asumsinya pembatasan adalah untuk jaga jarak, asumsi jarak 2 meter 3.000 orang bisa masuk, tetap kita perbolehkan kurang lebih 50 persennya dulu, sekitar 1.200 orang yang masuk di pantai wilayah Intaran ini, setiap pantai rata-rata 75 orang," paparnya.

AA Alit Kencana mengatakan, pada tahap awal dibukanya pariwisata untuk wisatawan nusantara diprediksi belum memberikan dampak pada lonjakan jumlah pengunjung pantai di wilayah Intaran.

Hal ini dikarenakan pandemi covid-19 yang belum mereda di berbagai daerah baik Bali maupun luar Bali.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved