Breaking News:

Setelah Djoko Tjandra Masuk Tahanan, Hari ini Giliran Brigjen Prasetijo Utomo

Setelah Djoko Tjandra Masuk Tahanan, Hari ini Giliran Brigjen Prasetijo Utomo

TRIBUN LAMPUNG
Bergerak Cepat, Bareskrim Polri Terbitkan SPDP Brigjen Prasetijo Utomo Terkait Kasus Djoko Tjandra 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri telah resmi menahan Brigjen Polisi Prasetijo Utomo dalam kasus pelarian buronan korupsi hak tagih Bank Bali, Djoko Soegiarto Tjandra. Penahanan itu dilakukan terhitung mulai hari ini.

Berdasarkan foto yang beredar awak media, seseorang yang diduga Brigjen Prasetijo itu tampak tengah di dalam sebuah ruangan yang diduga di dalam sel rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Dalam foto itu, jenderal bintang satu tersebut tampak mengenakan jaket berwarna hitam dan masker berwarna hijau. Tampak pula, ia membawa tas ransel berwarna hitam.

Ketika dikonfirmasi, Karo Penmas Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono membenarkan Brigjen Prasetijo telah ditahan terhitung mulai hari ini Jumat (31/7/2020). Penahanan akan dilakukan hingga 20 hari ke depan.

"Iya (Brigjen Prasetijo ditahan, Red), terhitung mulai tanggal 31 Juli 2020 selama 20 hari ke depan," kata Brigjen Awi saat dihubungi Tribunnews, Jumat (31/7/2020).

Dia juga membenarkan Brigjen Prasetijo ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

"Iya benar ditahan di Rutan Bareskrim Polri," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian RI akhirnya menetapkan mantan Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Brigjen Pol Prasetijo Utomo sebagai tersangka dalam kasus penerbitan surat jalan dan bebas Covid-19 palsu untuk buronan kasus korupsi Djoko Tjandra.

Pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan sejumlah pejabat utama polri di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (27/7/2020).

"Dari gelar tersebut, maka hari ini kami menetapkan status tersangka untuk BJP PU," kata Listyo.

Halaman
123
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved