Breaking News:

Sponsored Content

Perluas Cakupan Layanan Kesehatan bagi Masyarakat, RSU Kasih Ibu Bekerja Sama dengan BP Jamsostek

Ingin meningkatkan cakupan layanan kesehatan lebih luas lagi bagi masyarakat, Rumah Sakit Umum (RSU) Kasih Ibu Group menjalin kerja sama dengan BPJS

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Penandatanganan kerja sama antara RSU Kasih Ibu dengan BP Jamsostek, Kamis (6/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Ingin meningkatkan cakupan layanan kesehatan lebih luas lagi bagi masyarakat, Rumah Sakit Umum (RSU) Kasih Ibu Group menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BPJSTK) yang kini berubah menjadi BP Jamsostek.

Penandatangan perjanjian kerja sama Kantor Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai) antara BPJS Ketenagakerjaan dengan RSU Kasih Ibu Group dilakukan di salah satu rumah makan di Jl. Sunset Road Kuta, Kamis (6/8/2020).

“Hari ini melakukan penandatanganan kerja sama pelayanan peserta BPJSTK, di mana peserta BPJSTK bilamana mengalami suatu masalah kesehatan dalam hal ini adalah kecelakaan kerja. Kini bisa ditangani di RSU Kasih Ibu Group yang ada di Denpasar, Kedonganan, Saba Gianyar dan Tabanan,” jelas Direktur RSU Kasih Ibu Saba, dr. I Gede Ngurah Buana, M.Kes.

Ia menambahkan BPJSTK melakukan pengembangan untuk mencakup pangsa pasar lebih luas khususnya pekerja tidak menerima upah.

Salah satu kerja sama BPJSTK dengan rumah sakit itu membentuk layanan Kantor Penggerak Jaminan Sosial (Perisai) di RSU Kasih Ibu.

Update Covid-19 Denpasar 6 Agustus 2020: Pasien Sembuh 8 Orang, Kasus Positif 9 Orang

Hanya Gara-gara Saling Tatap, Mat Raji Tikam Supriyanto, Pelaku Sakit Hati Ditatap Korban

POPULER: Ngerinya Ledakan Dahsyat di Beirut, Jerinx SID Penuhi Panggilan Polda Bali

Di antaranya sementara saat ini Kantor Perisai Kasih Ibu Kedonganan dan Kantor Perisai Saba.

“Dua kantor perisai itu memiliki agen-agen. Agen-agen ini yang akan mencari peserta BPJSTK dari masyarakat yang merupakan bukan penerima upah. Seperti petani, nelayan, pedagang, dan lain-lain,” tutur dr. Ngurah Buana.

Kenapa RSU Kasih Ibu Group concern kesana?

Ia menyampaikan dengan menjadikan kita sebagai Kantor Perisai di Kasih Ibu barang tentu nanti saat peserta BPJSTK mengalami masalah kesehatan pasti akan dirujuk ke RSU Kasih Ibu.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved