Breaking News:

Sponsored Content

Pemda Karangasem Jalin MoU dengan Universitas Indonesia

Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam hal pendidikan, riset, beserta pengabdian ke masyarakat

Istimewa
Pemda Karangasem Jalin MOU Dengan Universitas Indonesia 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA-Pemerintah Daerah (Pemda) Karangasem kerjasama dengan Universitas Indonesia (UI) dalam hal pendidikan, riset, beserta pengabdian ke masyarakat.

Kerjasama tersebut tertuang pada nota kesepakatan (MoU) yang ditandatangani Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, serta Wakil Rektor Bidang SDM & Aset UI, Muhammad Luthfi Zuhdi, Jumat (14/8/2020) di Gedung Rektorat.

IGA Mas Sumatri dalam sambutan mengaku bangga dan mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan dan perhatian Rektor UI kepada Karangasem.

Kerjasama ini untuk meningkatkan kapasitas SDM, pemerintahan yang baik, kajian, riset dan pengabdian ke masyarakat, ini juga untuk meningkatkan dan mewujudkan SDM unggul Indonesia maju sesuai visi misi Presiden.

Mas Sumatri Gugah Nasionalisme Masyarakat Karangasem di Hari Kemerdekaan

Ketua DPRD Karangasem Ajak Warga Karangasem Meningkatkan Rasa Kebersamaan

Tips Memasak Ayam Goreng agar Matangnya Meresap sampai ke Dalam Daging

"Kami akui masih ada beberapa aspek pembangunan yang perlu untuk ditingkatkan, dalam upaya mewujudkan visi Kabupaten Karangasem. Yakni mewujudkan Karangasem cerdas, salah satunya melalui kerjasama dengan Universitas Indonesia yang kita laksanakan saat ini,”aku IGA Mas Sumatri.

Pihaknya berharap, nota kesepakatan bersama yang ditanda tangani dan akan ditindak lanjuti kerjasama dapat jadi triger serta pilot project yang outputnya diharapkan memiliki pengaruh signifikan.

"Kami berharap dukungan Rektor serta jajarannya. Baik pemikiran maupun kajian akademis mewujudkan kabupaten Karangasem yang bermartabat, bersih, cerdas,"harapnya.

Wakil Rektor Bidang SDM serta Asset UI, Muhammad Luthfi Zuhdi, mengaku antusias dengan ada tandatangan nota kesepakatan dengan Pemda Karangasem.

UI sebagai universitas tertua dan terkemuka di Indonesia siap menjadi pelopor dan center of excellence, serta sebagai Guru Bangsa.

Keberadaanya harus bisa dirasakan dalam mendukung pembangunan nasional.

"Untuk itu, pada kesempatan ini kami menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem Provinsi Bali,” tuturnya.

UI terus bangun tradisi kebersamaan dan resource sharing dalam menyelesaikan masalah nasional dan global dibidang kehidupan, khususnya bersinergi dalam tingkatkan kinerja diawali peningkatan kualitas SDM Pemda melalui reformasi birokrasi.

“UI berperan dalam desain program sesuai masalah yang ada di masyarakat berdasarkan kajian multi displin ilmu, melakukan transfer knowledge dan teknologi sesuai kebutuhan masyarakat yang aplikatif atau tepat guna. Sekarang merupakan momen sangat baik bagi UI maupun Karangasem untuk bisa saling bersinergi dalam mempercepat terwujud pembangunan nasional,”akui Muhammad Luthfi Zuhdi.(*).

Penulis: Saiful Rohim
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved