Breaking News:

Corona di Bali

Update Covid Tabanan 17 Agustus 2020: Tambah 6 Kasus Positif dan 6 Pasien Sembuh

Update Covid Tabanan 17 Agustus 2020: Tambah 6 Kasus Positif dan 6 Pasien Sembuh

tribun bali/dwisuputra
Ilustrasi virus corona (covid-19) 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Kasus pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah sebanyak 6 orang sesuai data update GTPP Covid19 Kabupaten Tabanan, Senin (17/8).

Salah satunya ada pengemudi ojek online (Ojol) asal Tabanan.

Meskipun terjadi penambahan kasus, enam orang yang terkonfirmasi sebelumnya juga telah dinyatakan sembuh.

Sehingga total secara komulatif kasus di Tabanan mencapai 190 dimana 143 diantaranya sudah sembuh dan 45 orang saat ini sedang menjalani perawatan.

Ojol yang terkonfirmasi positif tersebut kini telah berusia 50 tahun asal Desa Belayu, Kecamatan Marga.

Kemudian lima pasien lainnya diantaranya adalah perempuan karyawan swasta usia 40 tahun asal desa Beraban, Kediri dengn gejala lemas dan nyeri di bagian ulu hati, petani 62 tahun asal Desa Belimbing, Pupuan, tenaga kesehatab (bidan) usia 25 tahun asal Kerambitan, kemudian seorang satpam SPBU usia 53 tahun asal desa Penatahan Penebel dengan gejala demam, dan terakhir seorang ibu rumah tangga usia 50 tahun asal Kediri.

Keenam pasien ini sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Gugus Tugas dan menjalani masa karantina baik di UPTD RS Nyitdah Kediri maupun ada pula yang menjalankan karantina mandiri.

"Hari ini ada penambahan 6 kasus terkonfirmasi dan 6 pasien yang dinyatakan sembuh," jelas Ketua Harian GTPP Tabanan, I Gede Susila melalui Juru Bicaranya, I Putu Dian Setiawan, Senin (17/8).

Dia melanjutkan, kontak tracking sudah dilaksanakan oleh Satgas Kesehatan karena merupakan SOP dalam penanganan.

Mereka yang di tracking adalah warga yang sebelumnya kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif.

Dengan masih tingginya kasus yang ditemukan, pihaknya mengingatkan secara rutin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan PHBS.

Selain itu, kata dia, pendisiplinan masyarakat untuk penerapan prokes juga sudah digencarkan jajaran TNI, Polri serta gugus tugas Gotong-Royong di tiap tiap desa.

"Kami sangat harapkan seluruh elemen masyarakat agar tetap atau meningkatkan kembali penerapan PHBS dan protokol kesehatan agar penyebaran tidak meluas," imbaunya.(mpa)

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved