Breaking News:

Liga Spanyol

Pelatih Barcelona Ronald Koeman Akan Rombak Besar-besaran, Luis Suarez Bisa Hengkang

Koeman akan mengawasi transisi klub bersama Ramon Planes, kepala sekretaris teknis baru setelah Eric Abidal dipecat baru-baru ini.

Editor: DionDBPutra
TWITTER.COM/FOOTBALLORANJE
Ronald Koeman di Johan Cruijf Arena, Minggu (24/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, BARCELONA - Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman diperkirakan melakukan perombakan skuat besar-besaran demi menyongsong era baru setelah kekalahan memalukan 2-8 oleh Bayern Munchen.

Demikian dikatakan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu.

Koeman akan mengawasi transisi klub bersama Ramon Planes, kepala sekretaris teknis baru setelah Eric Abidal dipecat baru-baru ini.

"Sekretaris teknik dan pelatih baru akan mengambil tindakan drastis dan itu akan memengaruhi pemain tertentu, yang harus kami berikan perpisahan yang layak," kata Bartomeu dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi resmi klub yang dilansir Reuters pada Rabu (19/8/2020).

Bartomeu tidak mengatakan siapa saja pemain yang akan pergi.

Namun, dia memastikan ada tujuh pemain yang tidak akan dijual yaitu kapten Lionel Messi, penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen, bek Clement Lenglet dan Nelson Semedo, ditambah pemain baru seperti Antoine Griezmann, Frenkie de Jong dan pemain sayap Prancis Ousmane Dembele.

Wanita Lebih Rentan Mengalami Infeksi Saluran Kemih, Ini 9 Penyebabnya

Ramalan Zodiak Kesehatan 20 Agustus 2020: Virgo Diet Seimbang, Leo Waspada Penyakit Kardiovaskular

Tes Kepribadian: Gambar Pertama Terlihat Ungkap Siapa Dirimu Sebenarnya, Realis atau Perfeksionis?

Gerard Pique dan Sergio Busquets, yang telah berada di klub sejak 2008 dan pemain terlama setelah Messi, masuk dalam daftar perombakan Bartomeu, yang berarti mereka bisa hengkang setelah 12 tahun membela Blaugrana.

Jordi Alba, Ivan Rakitic dan Luis Suarez adalah anggota penting dari tim yang memenangkan treble pada 2015 serta gelar La Liga pada 2016, 2018 dan 2019 juga masuk dalam daftar itu.

"Ini adalah para pemain yang telah memberikan hari-hari terbaiknya untuk klub dan menjadi bagian dari tahun-tahun terbaik klub. Mereka telah memenangkan banyak trofi dan meraih banyak kesuksesan," tambah Bartomeu.

"Beberapa dari keputusan itu telah diambil oleh yang lain dan beberapa akan segera diambil oleh orang yang berbeda. Para pemain tidak akan dikonsultasikan tentang keputusan ini. Sangat penting untuk mendengarkan pendapat tetapi pelatih dan sekretaris teknis akan mengambil keputusan bersama."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved