Breaking News:

Corona di Indonesia

KSAD Jenderal Andika Perkasa Nyatakan Tekadnya untuk Menyempurnakan Obat Covid-19

Jenderal Andika Perkasa mengaku siap memperbaiki obat COVID-19 hasil kerja sama Unair-BIN-TNI AD itu jika BPOM menemukan kekurangan.

Kolase Kompas dan Shutterstock
KSAD Jenderal Andika Perkasa (kiri), ilustrasi obat COVID-19 (kanan) 

TRIBUN-BALI.COM - Tekad Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa untuk menyempurnakan temuan obat COVID-19 tampaknya tak setengah-setengah.

Jenderal Andika Perkasa mengaku siap memperbaiki obat COVID-19 hasil kerja sama Unair-BIN-TNI AD itu jika BPOM menemukan kekurangan.

Ketika BPOM memberikan hasil inspeksi pertama yang menyebutkan obat COVID-19 itu belum memenuhi uji klinis, Jenderal Andika Perkasa langsung memerintahkan untuk memperbaikinya.

Jenderal Andika Perkasa menyebut semua pihak yang terlibat dalam pengembangan obat COVID-19 ini hanya ingin memberikan yang terbaik.

Ada Proyek Pembuatan Drainase di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar, 100 Pohon Perindang Ditebang

Hari Ini, Kuota Penukaran Uang Rupiah Rp 75.000 di BI Naik 2 Kali Lipat

Performa Fabio Quartararo Menurun, Begini Analisa Valentino Rossi

"Uji klinis sudah diselesaikan dan pada hari kami serahkan itu, langsung diserahkan hasilnya maupun CAPA (Corrective and Preventive Action). Dari situlah BPOM harus me-view dan melihat kembali.

Semangatnya adalah masing-masing ingin memberikan yang terbaik," ujar Jenderal Andika Perkasa usai bertemu dengan Wakil Gubernur DIY dan sejumlah pejabat Fokominda, Rabu (26/8/2020).

Jenderal Andika Perkasa juga berjanji akan secepatnya melakukan perbaikan jika ditemukan kekurangan dari BPOM.

"Jadi ketika ditemukan kekurangan dari BPOM kita pun akan siap untuk memperbaiki. Dokumen dari CAPA itu sudah dikirim ulang Senin kemarin dan kami tinggal menunggu sampai dengan hasilnya selesai. Tapi kita pasti akan melakukan yang terbaik dengan secepat-cepatnya," kata Jenderal Andika Perkasa.

Sebelumnya, tim peneliti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya telah mengevaluasi dan menyempurnakan uji klinis kombinasi obat Covid-19 gagasan mereka.

Hal ini dilakukan setelah pertemuan pihak Unair dengan BPOM.

Halaman
1234
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved