Breaking News:

Dukung PJJ di Indonesia, XL Luncurkan Program Paket Kuota Gratis Khusus Pelajar dan Mahasiswa

XL Axiata meluncurkan program khusus berupa paket internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa

XL Axiata
(Ka-Ki) Team XL Axiata dan perwakilan SDN 1 Semarapura Kangin Klungkung saat penyerahan dan sosialisasi program paket internet gratis khusus untuk pelajar di Klungkung.  

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Masih dalam rangka melanjutkan komitmen terus mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Indonesia, serta mengatasi persoalan terkait akses internet yang dihadapi masyarakat, XL Axiata meluncurkan program khusus berupa paket internet gratis bagi pelajar dan mahasiswa.

Program ini berupa paket internet khusus dengan kartu AXIS, yang memungkinkan para pelajar dan mahasiswa mendapatkan kuota data gratis sebesar 30 GB yang bisa digunakan mengakses aplikasi-aplikasi yang paling disering digunakan di PJJ

Chief Enterprise & SME Officer XL Axiata, Feby Sallyanto, mengatakan XL Axiata merasa bertanggung jawab ikut membantu meringankan beban masyarakat yang berusaha agar anak-anaknya tetap bisa mengikuti PJJ selama sekolah tatap muka belum bisa dilakukan, mengingat pandemi Covid-19 yang masih merebak hingga saat ini.

“Kami berharap program khusus ini bisa masyarakat manfaatkan semaksimal mungkin untuk keperluan PJJ sehingga masalah harga paket internet untuk PJJ semakin berkurang,” jelasnya, dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Minggu (30/8/2020). 

Feby menambahkan, paket khusus ini sudah mulai dibagikan gratis kepada sekolah-sekolah dan kampus di Indonesia, untuk mendukung proses PJJ.

Paket ini disediakan khusus bagi pelajar dan pendidik, dengan dukungan jangkauan luas dari jaringan data XL Axiata.

Sehingga sebagai operator yang sudah bekerjasama dengan Kemendikbud, XL Axiata merasa terpanggil memberikan bukti langsung dapat dimanfaatkan oleh para pelajar dan pendidik di Indonesia. 

Program khusus untuk pelajar melalui kartu AXIS ini memberikan gratis akses internet selama dua bulan.

“Dengan total kuota gratis sebesar 30GB, para pelajar dapat menggunakan paket ini untuk mengakses berbagai aplikasi penunjang belajar dan PJJ,” katanya.

Halaman
123
Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved