Breaking News:

Munculkan Inovasi di Tengah Pandemi, STMIK Primakara Dinilai Jadi Trendsetter di Bidang Teknologi

Setelah beberapa bulan lalu berhasil mengembangkan gate penyemprotan disinfektan otomatis, dua bulan belakangan ini, kampus yang beralamat di Jalan

Dokumentasi STMIK Primakara
Foto: Primakara Automatic Inspection Gate yang dipasang di dipasang di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII. 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Primakara justru melahirkan berbagai inovasi.

Setelah beberapa bulan lalu berhasil mengembangkan gate penyemprotan disinfektan otomatis, dua bulan belakangan ini, kampus yang beralamat di Jalan Tukad Badung Nomor 135 Denpasar itu mengembangkan prototype Primakara Automatic Inspection Gate yang memiliki empat fungsi sekaligus.

Satu unit prototype Primakara Automatic Inspection Gate sudah dipasang di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VIII (Bali dan Nusa Tenggara) untuk showcase.

Kepala LLDikti Wilayah VIII, Prof. I Nengah Dasi Astawa mengatakan, terciptanya alat tersebut sebagai sebuah inovasi yang luar biasa.

"Itu inovasi yang luar biasa, tentu kita apresiasi. Sedang dalam percobaan. Kalau nanti bagus dan sudah clear, maka kita akan dorong bagi siapapun masyarakat, organisasi, siapapun yang menggunakan itu agar langsung berkontak dengan Primakara," tuturnya, Senin (31/8/2020).

Golkar Dukung Giriasa di Pilkada Badung, Suyasa Mengaku Belum Terima Surat Resmi dari DPP

Meski Berhasil Raih Dua Kemenangan, KTM Dinilai Belum Mampu Sumbang Pembalap Rebut Gelar MotoGP

FOTO-FOTO: Latihan Perdana Timnas U-19 Indonesia di Kroasia, Shin Tae-yong Beri Menu Latihan Ringan

Prof Dasi Astawa mengatakan, masa percobaan dari Primakara Automatic Inspection Gate paling tidak, akan dilakukan selama seminggu dari waktu pemasangan.

Pihaknya mengaku masih ada beberapa bagian yang perlu dikomunikasikan dengan pihak STMIK Primakara.

Dirinya menegaskan bahwa berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Bali telah banyak melahirkan inovasi di tengah pandemi Covid-19, meskipun tidak terlalu besar.

Baginya, yang terpenting inovasi yang lahir tersebut dapat membantu mengatasi masalah di masyarakat.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved