Breaking News:

Dipasarkan Hingga Bali, Bisnis Tanaman Aglonema Pasutri Ini Raih Omzet Rp 20 Juta Per Bulan

Bisnis yang mereka tekuni yakni jualan tanaman hias aglonema selama empat bulan terakhir justru kian gemilang

KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI
AGLONEMA—Eka Setyawati, warga Jalan Jambu Kota Madiun berada ditengah-tengah koleksi tanaman hias Aglonemanya yang dijual mulai Rp 50.000 hingga jutaan rupiah. 

TRIBUN-BALI.COM, MADIUN - Di tengah masa pandemi Covid-19  turut menyebabkan ditutupnya bermacam usaha besar maupun kecil karena sepi pembeli.

Namun hal itu tak berlaku bagi pasangan suami istri (pasutri) Eka Setyawati (28) dan Bagus Sulistyohadi (33). 

Bisnis yang mereka tekuni yakni jualan tanaman hias aglonema selama empat bulan terakhir justru kian gemilang

Pemburu tanaman hias silih berganti mendatangi rumah Eka yang berada di Jalan Jambu No 15,Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Dalam satu bulan, Eka bisa meraup omzet puluhan juta rupiah dari berjualan aglonema.

“Sebelum ramai, paling omzet penjualan kami selama tiga pekan hanya Rp 1 juta saja. Sekarang setelah ramai, omzet penjualannya bisa mencapai Rp 15 juta sampai dengan Rp 20 juta,” kata Eka saat berbincang dengan Kompas.com, Rabu (2/9/2020).

Eka menceritakan, usaha mengembangkan dan menjual tanaman hias aglonema sudah dimulai sejak 1,5 tahun lalu. Saat itu aglonema hanya dijadikan hobi untuk dipajang di halaman rumah.

Pasangan ini ingin menciptakan suasana di halaman rumah menjadi sejuk. Selain daunnya yang indah untuk dipandang, aglonema juga dipercaya dapat menghilangkan polutan di udara.

Setelah terkumpul banyak, Eka yang kesehariannya bekerja di bank ini iseng-iseng mengunggah aneka aglonema miliknya. Tak disangka banyak rekan, keluarga, dan kenalan yang menanyakan harga tanaman tersebut.

“Saya tidak menyangka banyak teman-teman dan kenalan saya yang berminat membeli. Dari situlah kami mulai menjual tanaman aglonema,” kata Eka.

Halaman
1234
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved