Breaking News:

Lakukan Inovasi Freighter, Citilink Raih Penghargaan Khusus dari IDX Channel

Raihan penghargaan ini didapatkan Citilink setelah melalui tahap penilaian dan penjurian oleh Dewan Juri sejak 2 bulan yang lalu.

Foto istimewa kiriman Corporate Communication Citilink
Pesawat kargo Citilink 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, JAKARTA - Maskapai penerbangan Citilink meraih penghargaan khusus sebagai perusahaan dengan inovasi respons strategis di masa pandemi atas inovasi ‘Travelogistic’ dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 yang diselenggarakan oleh IDX Channel hari ini, Rabu (2/9/2020).

Raihan penghargaan ini didapatkan Citilink setelah melalui tahap penilaian dan penjurian oleh Dewan Juri sejak 2 bulan yang lalu.

“Seiring dengan menurunnya pendapatan penumpang di masa pandemi dan meningkatnya industri e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia, Citilink mengambil peluang ‘Travelogistic’.

“Dimana ini merupakan inovasi pengembangan lini bisnis kargo diantaranya dengan mengkonversi pesawat penumpang berjenis B737-500 menjadi Freighter, membuka layanan charter kargo ke berbagai destinasi, serta menambah kapasitas bisnis kargo dengan mendayagunakan pesawat-pesawat reguler penumpang untuk mengangkut kargo,” ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Cengkareng.

Gubernur Koster Resmikan Gedung MDA Provinsi Bali Senilai Rp 9,8 Miliar

Daftar Ponsel Terlaris di Semester I Tahun 2020, Siapa Jadi Juara?

Pemain Bali United Gavin Kwan Fokus Tim Sendiri, Enggan Lihat Kekurangan Tim Lain

Ia menjelaskan bahwa pengembangan lini bisnis kargo ini telah menjadi sumber pendapatan utama Citilink di awal masa pandemi dengan kontribusi pendapatan yang meningkat dari 9 persen menjadi 45 persen.

Selama masa pembatasan penerbangan, Citilink memaksimalkan utilisasi pesawat dengan mengoperasikan 20 persen armadanya sebagai angkutan kargo.

Hingga Agustus 2020, Citilink telah mengangkut kargo ke berbagai destinasi seperti Makassar, Medan, Balikpapan, Kendari serta beberapa rute internasional Singapura, Cina dan berbagai rute lainnya dengan total muatan kargo yang diangkut sekitar 18 ribu Ton.

Kedepannya, Citilink akan melakukan ekspansi bisnis kargo ke Kawasan Timur Indonesia.

Di tahun 2020 ini merupakan penghargaan keempat yang diraih Citilink setelah sebelumnya meraih penghargaan “Best ASEAN Tourism Photo” dan “Best ASEAN Airline Program” dari ASEAN Tourism Association dan penghargaan “Best Low-Cost Airline in Asia” dari TripAdvisor.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved