Breaking News:

Sponsored Content

Gubernur Koster Resmikan Gedung MDA Provinsi Bali Senilai Rp 9,8 Miliar

Peresmian gedung senilai Rp 9,8 miliar yang dananya dibantu dari Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan

Tribun Bali/I Wayan Sui Suadnyana
Gubernur Bali Wayan Koster bersama Bendesa Agung Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali, Ida Panglingsir Agung Putra Sukahet melakukan penandatanganan prasasti dalam meresmikan Gedung MDA Provinsi Bali, Rabu (2/9/2020) 

Laporan Jurnalis Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah lama menumpang di Dinas Kebudayaan, Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali kini akhirnya mempunyai gedung yang sangat representatif.

Kepastian ini setelah Gubernur Bali Wayan Koster meresmikan MDA Provinsi Bali di Jalan Cok Agung Tresna Denpasar, Rabu (2/9/2020).

Peresmian gedung senilai Rp 9,8 miliar yang dananya dibantu dari Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan swasta itu ditandai oleh penandatangan prasasti.

"Menurut saya, Majelis Desa Adat Provinsi Bali, kabupaten dan kota harus dibangunkan kantor yang representatif, supaya mereka bisa menjalankan tugasnya dalam membina dan mengurus segala kepentingan desa adat dengan baik," kata Koster dalam sambutannya.

Daftar Ponsel Terlaris di Semester I Tahun 2020, Siapa Jadi Juara?

47 Kasus Positif Covid-19 Bertambah Selama Dua Hari di Karangasem

Ramalan Zodiak Kesehatan 3 September 2020: Capricorn Mengalami Masalah Sendi, Virgo Pusing dan Lelah

Pada kesempatan itu, Gubernur Bali asal Besa Sembiran, Buleleng ini kembali menegaskan komitmennya untuk selalu menjaga adat istiadat, agama dan budaya di Bali.

“Menjaga dan melestarikan adat istiadat Bali, mencintai dan menghormati budaya Bali, harus diwujudkan secara nyata.

Dan itu sudah kami buktikan sejak awal jabatan, mulai penerbitan peraturan daerah (Perda), pembentukan dinasnya (Organisasi Perangkat Daerah), lembaganya sudah terbentuk, dan sekarang kantornya pun sudah berdiri megah. Maka ke depan pembinaannya pun harus lebih baik,” pintanya.

Kemudian guna mendukung operasional kinerja lembaga MDA Provinsi yang telah memiliki kantor baru, pihaknya pula akan melengkapi dengan sarana prasarana memadai.

 Mulai dari pegawai, anggaran operasional, kendaraan operasional beserta tenaga sopir.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved