Breaking News:

Corona di Bali

Jadi Pusat Pariwisata Indonesia, Penanganan Covid-19 di Bali Dinilai Sangat Mendesak

Posisi Bali sebagai destinasi unggulan dan pusat pariwisata Indonesia membuat penanganan pandemi Covid-19 semakin penting dan mendesak

Dok
Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana (dua dari kiri) berfoto bersama dengan Gubernur Bali Wayan Koster, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali Dewa Made Indra, di Jayasabha, Denpasar, Bali, Minggu (6/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Posisi Bali sebagai destinasi unggulan Indonesia serta hub (pusat) utama pariwisata Indonesia membuat penanganan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) semakin penting dan mendesak.

Anjloknya ekonomi Bali dinilai berdampak pada daerah daerah lain.

Banyak aktivitas perekonomian di daerah lain yang terkait pariwisata Bali terkena dampak atas penurunan aktivitas pariwisata di Bali.

Koordinator Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana menilai, kesiapan Bali untuk menggerakkan kembali sektor pariwisata sangat penting dan strategis maknanya bagi mengeliatnya kembali sektor pariwisata di daerah lain di Indonesia.

"Untuk itu berbagai persiapan untuk memulihkan kepercayaan dan membuat wisatawan merasa aman untuk datang ke Bali kembali sangat diperlukan," kata Ari Dwipayana dalam siaran persnya yang diterima Tribun Bali, Senin (7/9/2020).

Dijabarkan olehnya, secara keseluruhan, jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang datang ke Indonesia pada Juli 2020 jika dibandingkan dengan Juli 2019 mengalami minus 89,12 persen.

VIDEO: Resep Brownies Almond, Praktis Tanpa Dimixer

3 Pemain Ini Bisa Buat Mohamed Salah Jadi Pemain Cadangan Liverpool

Jokowi dan Para Menteri Beri Perhatian Khusus untuk Penanganan Pandemi Covid-19 di Bali

6 Orang Pendaki Tersesat di Puncak Bukit Adeng Tabanan Ditemukan Selamat

VIDEO: Resep Risoles Ragout Sayuran Lezat, Sehat dan Kaya Serat

Pada Juli 2020 hanya ada sebanyak 159,8 ribu wisman, sedangkan pada Juli 2019 mencapai 1.468,2 ribu.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved