Breaking News:

Corona di Bali

Kapolres Badung dan Instansi Terkait Bagikan Ribuan Masker ke Pengendara di Jalan Denpasar-Singaraja

Pada kesempatan itu, bakal calon membagi-bagikan masker kepada pengunjung yang melintas di jalan raya mengwitani atau Denpasar-Singaraja.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
AKBP Roby Septiadi, SIK saat ikut mengimbau dan membagikan masker kepada pengguna jalan di Jalan raya Denpasar –Singaraja, Kamis (10/9/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Badung AKBP  Roby Septiadi, SIK  pimpin pembagian masker dalam rangka Operasi Yustisi di jalan Raya Denpasar-singaraja tepatnya Simpang Polres depan Patung Rama Sinta, Mengwi, Badung, Bali pada Kamis (10/9/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bakal Calon Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa  serta partai pendukung bakal paslon.

Pada kesempatan itu, bakal calon membagi-bagikan masker kepada pengunjung yang melintas di jalan raya mengwitani atau Denpasar- Singaraja.

Warga yang tidak menggunakan masker pun diimbau untuk tetap menggunakan masker, sehingga bisa menurunkan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Badung.

Pengusiran Krama Saat Ngayah Kembali Terjadi di Pejeng

Tak Alami Kendala Apapun, Victor Igbonefo Siap Arungi Jadwal Padat Bersama Persib Bandung

Lima Tradisi di Karangasem Diusulkan Jadi WBTB, Ada Tarian Abuang Loh Muani hingga Seni Lukis Perasi

Selain itu, tampak pula para pejabat kabupaten Badung mulai dari Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa,S.H, Dandim 1611 Badung Diwakili oleh Danramil 1611-04 Mengwi Mayor CHB Ni Wayan Sunartini, M.A.P, Kejaksaan,

Lalu ada Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, Perwakilan Bawaslu I Gusti Ngurah Bagus Cahya Sasmita, S.T, Para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat Kabupaten Badung, Wakapolres Badung Kompol Ni Putu Utariani,S.H serta TNI, Satpol.PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Kapolres Roby menjelaskan Operasi yustisi digelar dalam rangka peningkatan pendisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker.

Hal itu pun dilakukan guna pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung.

“Selain membagikan masker, bagi mereka yang tidak menggunakan masker kita masih berikan teguran dan diingatkan agar mereka patuhi terhadap protokol kesehatan serta wajib memakai masker,” kata Kapolres Roby

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini berharap dengan gerakan  Ribuan Masker ini dapat menekan penyebaran Covid-19 dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala.

Bahkan pihaknya meyakini, masyarakat paham dengan peraturan yang berlaku sehingga kedepan tidak akan ada yang melanggar.

“Tak henti-hentinya kita edukasi serta mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengaku ribuan masker telah dibagikan ke masyarakat.

Tidak hanya dilakukan oleh aparat kepolisian, partai politik dan instansi terkait juga berperan aktif dalam menekan angka covid-19 di Badung.

Pembalap Moto2, Jorge Martin, Dinyatakan Positif Covid-19

Utamakan Edukasi, Gianyar Belum Kenakan Sanksi Denda Masker Sejak Pergub Diterapkan

Makanan Asin Hingga Rendah Karbohidrat, Berikut 6 Makanan Baik Dikonsumsi Penderita Darah Rendah

“Hari ini serentak kita lakukan, ada ribuan masker yang sudah di bagikan, dengan tujuan mengimbau dan meminta masyarakat untuk mentaati prokes,” pungkasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved