Breaking News:

Dalam Rangka HUT ke-42, PDDI Bali Gelar Donor Darah Massal di Banjar Segara Kuta

Dalam rangka ulang tahun ke-42 Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali menggelar donor darah massal

TRIBUN BALI/NOVIANA WINDRI
Foto: Dalam rangka ulang tahun ke-42 Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali menggelar donor darah masal di Banjar Segara Kuta, Kuta, Sabtu (12/9/2020) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam rangka ulang tahun ke-42 Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali menggelar donor darah massal di Banjar Segara Kuta, Kuta, Bali, Sabtu (12/9/2020) pagi.

Ketua PDDI BALI, Ketut Pringgantara menuturkan, tujuan diadakannya donor darah massal adalah agar msyarakat semakin baik, sehat dan berkarakter untuk meningkatkan kualitas kesehatan dirinya.

Selain itu, dalam acara donor darah ini juga bertujuan agar masyarakat mengindahkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami juga memberikan tali kasih lewat donor darah dan mendapatkan respon positif kepada bangsa dan negara. Yang tidak kalah pentingnya adalah kami juga ikut mengundang wisman agar datang ke Bali. Tujuannya adalah untuk menyatukan kembali perekonomian kita," jelasnya.

Apa Leher Terasa Nyeri?, Cobalah 4 Cara Ini untuk Redakan Sakit Leher

Truk Milik TNI Kecelakaan, 2 Prajurit Meninggal, 15 Terluka, Begini Kata Kolonel Czi IGN Suriastawa

Update Covid-19 di Bali: 1.288 Orang dalam Perawatan, 80% Lebih Ruang Isolasi di RS PTN Unud Terisi

Sementara, Bupati Badung, Giri Prasta yang turut hadir dalam kegiatan donor darah masal tersebut mengapresiasi PDDI Bali dilakukan di Kabupaten Badung.

"Karena ini wujud perilaku kita. Wujud manusia memanusiakan manusia. Karena banyak orang yang membutuhkan darah. Kami support sepenuhnya karena ini betul-betul amat mulia demi kepentingan kemanusiaan," pungkasnya.

Donor darah massal tersebut ditargetkan sebanyak lebih dari 300 kantong darah terkumpul dengan pendonor dari TNI/POLRI dan seluruh elemen masyarakat di Desa Adat Kuta dan di luar desa adat.

Dalam kegiatan donor darah massal menerapkan protokol kesehatan yaitu pengecekan suhu badan dengan thermogun, cuci tangan, jaga jarak, hingga wajib menggunakan masker.(*).

Penulis: Noviana Windri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved