Breaking News:

Ini Alasan Presiden Jokowi Percaya Penuh Pada Luhut Binsar Kawan Penanganan Covid-19

Menurut Donny, Luhut Binsar memiliki kemampuan eksekusi terhadap pekerjaan yang ditanganinya, sehingga dipercaya Presiden.

Channel YouTube Kompas TV / Sekretariat
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan membongkar curahan hati Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait penanganan Virus Corona. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengawal penanganan Covid-19 di sembilan provinsi banyak disorot. 

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Donny Gahral Adian pun akhirnya bicara ihwal penunjukan tersebut. 

Menurut Donny, Luhut Binsar memiliki kemampuan eksekusi terhadap pekerjaan yang ditanganinya, sehingga dipercaya Presiden.

"Saya kira itu prerogatif presiden untuk menunjuk siapapun yang beliau percaya. Pak Luhut selama ini memang dipercaya presiden karena mampu mengeksekusi apa-apa yang diperintahkan," kata Donny kepada wartawan, Rabu, (16/9/2020).

Berbekal kepercayaan itulah menurut Donny, Presiden memerintahkan Luhut dan Kepala BNPB mengawal penanganan Covid-19 di Provinsi yang masih tinggi penyebaran virusnya. 

Selain itu menurut dia, penunjukkan Luhut memimpin penanganan Covid-19 di sembilan provinsi tidak keluar dari Tupoksi.

Luhut berada dalam struktur Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai Wakil Ketua Komite Kebijakan.

"Jadi kan pak Luhut juga kan sebenarnya dia ada di Komite Pemulihan Ekonomi dan Penanganan Covid-19, artinya sebenarnya beliau juga secara keorganisasian secara Tupoksi memiliki wewenang untuk melakukan apapun yang diperlukan untuk menekan angka positif," katanya.

Menurut Donny penugasan Presiden kepada Luhut tersebut merupakan hal biasa.

Ia yakin Luhut dan Doni Monardo mampu menekan penyebaran Covid-19 di sembilan Provinsi sesuai dengan arahan presiden.

Halaman
12
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved