Breaking News:

Pangdam IX/Udayana : Potensi Kerawanan Pilkada Serentak Setiap Wilayah Berbeda

Tujuh daerah di Provinsi NTB akan menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020

Dok. Pendam IX/Udayana
Foto : Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima paparan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak yang digelar secara Vidcon dilaksanakan di Ruang Airlangga, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Selasa (15/9/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tujuh daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Ke-tujuh daerah tersebut meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Sumbawa Barat, Kabupaten Dompu dan Kabupaten Bima.

Berkaitan dengan hal di wilayah teritorialnya, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara menerima paparan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak yang digelar secara Video Conference (Vidcon).

Vidcon dilaksanakan di Ruang Airlangga, Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Selasa (15/9/2020), yang diikuti oleh Danrem 162/Wira Bhakti dan para Dandim Jajaran Korem 162/Wira Bhakti yang di wilayahnya digelar Pilkada Serentak Tahun 2020.

5 Zodiak Ini Dikenal Paling Sulit Dimengerti, Sering Membuat Orang Lain Bingung

Ramalan Shio 16 September 2020, Shio Tikus Jangan Frustrasi, Shio Kuda Bersikaplah Terbuka

Undang Indonesia, Rusia Gelar Latihan Militer Besar-besaran & Ajak China Serta 4 Negara Ini

Pada kesempatan itu Pangdam memberikan penekanan bahwa pelaksanaan perbantuan kekuatan TNI kepada Polri dan Pemda harus bisa berjalan dengan baik, segala potensi-potensi kerawanan secara umum di masing-masing Kodim tidaklah sama, oleh sebab itu harus diperhatikan berdasarkan perkembangan situasi di masing-masing wilayah.

Lebih lanjut, Pangdam juga menekankan agar batas-batas kewenangan TNI segera dirumuskan dan dibakukan.

Tiap-tiap Korem diminta membuat SOP yang dirangkum dalam buku saku dan dibawa oleh setiap prajurit di lapangan.

"Agar dilaksanakan sosialisasi dan simulasi serta Tactical Floor Game (TFG) untuk segala mekanisme Komando Kendali (Kodal) pada saat di lapangan," ujar Pangdam.

Selain itu, ditekankan Pangdam, yang tak kalah vital adalah netralitas TNI kepada seluruh prajurit bukan hanya kepada pasukan yang terlibat di lapangan.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved