Breaking News:

Evakuasi Jenazah Oleh Petugas ber-APD di Pedungan Denpasar Viral, Ini yang Sebenarnya Terjadi

Proses evakuasi jenazah oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar bersama Tim SAR Brimob Polda Bali berlangsung secara dramatis

Istimewa
Proses evakuasi penemuan jenazah di sebuah rumah kos di Jalan Pesonaku, Pedungan, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, pada Kamis (17/9/2020) dini hari. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Jasad seorang pria ditemukan di lantai dua sebuah kamar rumah kos di Jalan Pesonaku, Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, pada Kamis (17/9/2020) dini hari.

Proses evakuasi jenazah oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Denpasar bersama Tim SAR Brimob Polda Bali berlangsung secara dramatis dan viral di media sosial. 

Pasalnya tubuh korban yang sangat besar dan akses tangga kos yang sempit sehingga menyulitkan petugas mengevakuasi. 

Jenazah akhirnya dievakuasi menggunakan tali yang dikaitkan dengan tandu. 

"Penemuan jenazah terjadi sekitar pukul 00.20 Wita, mengingat tubuh korban sangat besar dan juga untuk tandu tidak bisa keluar dari kamar menuju jalan arah tangga ke bawah sehingga evakuasi secara normal dari pintu terus turun ke tangga tidak bisa dilakukan, akhirnya bersama Tim SAR Brimob Polda Bali dievakuasi melalui balkon lantai dua," jelas salah seorang petugas BPBD Denpasar, Widi saat dikonfirmasi Tribun Bali.

Jenazah korban tidak dimasukkan ke dalam kantong mayat karena tidak muat sehingga langsung dievakuasi dan dibungkus menggunakan sprei dan gorden yang ada di kamar.

Setelah itu, jenazah langsung diturunkan dari balkon kamar lantai dua ke bawah.

"Untuk korban nihil di masukkan ke kantong mayat karena tidak muat, jadi dibungkus menggunakan seprai dan gorden yang ada di kamar," tuturnya.

Jenazah dievakuasi oleh petugas ber-alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai prosedur standar protokol kesehatan penanganan korban.

Selanjutnya, oleh petugas jenazah dievakuasi menuju Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Kota Denpasar.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved