Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Pemain dengan Penyakit Bawaan Diminta BNPB Tak Main di Liga 1 dan Liga 2

Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, meminta supaya para pemain dengan penyakit bawaan tidak tampil dalam lanjutan Liga 1

pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), dengan Ketua BNPB, Doni Monardo (kiri). 

TRIBUN-BALI.COM - Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo, meminta supaya para pemain dengan penyakit bawaan tidak tampil dalam lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) secara resmi telah memberikan izin kepada PSSI untuk kembali menggelar kompetisi sepak bola di Indonesia.

Pemberian izin itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PSSI tentang Penyelenggaraan Olahraga yang Aman dari Covid-19.

Penandatanganan MoU itu dilakukan secara virtual pada Kamis (17/9/2020) dan turut disaksikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Terungkap, Ini Alasan Fernando Torres Tinggalkan Liverpool untuk Chelsea

Ketua BNPB, Doni Amardo, menyampaikan tiga permintaan khusus kepada PSSI dalam menggelar kembali kompetisi.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 itu berharap supaya seluruh pertandingan digelar tanpa penonton.

Doni juga meminta supaya PSSI selalu melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan pemain secara ketat sebelum memulai pertandingan.

Selain itu, Doni berharap supaya para pemain dengan penyakit bawaan tidak perlu mengikuti jalannya Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sebab, para pemain dengan kondisi tersebut sangat riskan jika sampai tertular Covid-19.

"Perlu dipastikan kompetisi sepak bola dilakukan tanpa penonton," ucap Doni Monardo dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

Halaman
12
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved