Breaking News:

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Akui Masih Buta Soal Qatar, Minta Hal Ini ke Timnas U-19 Indonesia

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan masih buta kekuatan Qatar, oleh karena itu ia meminta skuad Garuda Muda harus tetap waspada.

dok PSSI
Pelatih timnas U19 Indonesia Shin Tae-yong memimpin latihan anak asuhnya di Kroasia. 

TRIBUN-BALI.COM -Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan masih buta kekuatan Qatar, oleh karena itu ia meminta skuad Garuda Muda harus tetap waspada. 

Timnas U-19 Indonesia ditantang dua kali dalam laga uji coba melawan Qatar selama di Kroasia, yakni pada 17 dan 20 September 2020.

Laga uji coba timnas U-19 Indonesia bakal berlangsung, Kamis (17/9/2020) malam ini dan disiarkan secara langsung di Mola TV.

Uji coba ini bakal menjadi laga pertama timnas U-19 Indonesia menghadapi Qatar, bahkan Shin Tae-yong masih buta dengan kekuatan tim asal Timur Tengah tersebut.

Terungkap, Ini Alasan Fernando Torres Tinggalkan Liverpool untuk Chelsea

"Kami belum pernah melawan timnas Qatar. Jadi jujur sebenarnya belum tahu banyak tentang mereka," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip Tribun Bali dari BolaSport.com. 

Meski baru pertama kali menghadapi Qatar, pelatih berusia 51 tahun itu pun tak ingin menganggap mudah lawannya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong meminta Witan Sulaeman dkk untuk tetap selalu waspada dan tak menganggap mudah lawan walaupun kemungkinan gaya pemainan tak jauh berbeda dari Arab Saudi.

Apalagi Qatar bisa dikatakan menjadi salah satu tim sepak bola yang cukup menjanjikan di Asia.

Tentu saja melawan tim bagus tidak akan berjalan dengan mudah, apalagi setelah laga perdana ini berakhir, timnas U-19 Indonesia akan kembali bertanding pada Minggu (20/9/2020).

"Namun dari yang kami dengar mereka sangat bagus di Asia. Kita waspada dan tidak meremehkan mereka di pertandingan nanti," tutur Shin.

Pemain dengan Penyakit Bawaan Diminta BNPB Tak Main di Liga 1 dan Liga 2

Mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga mengatakan bahwa para pemainnya sudah dalam keadaan siap untuk bertanding.

Sementara itu setelah menghadapi Qatar dua kali, masih ada dua tim yang menanti timnas U-19 Indonesia untuk menjalani laga uji coba.

 
Timnas U-19 akan melawan Bosnia-Herzegovina pada 25 September mendatang, dan menghadapi Dinamo Zagreb, Senin, 28 September 2020. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Buta Kekuatan Qatar, Shin Tae-yong Minta Timnas U-19 Indonesia Tetap Waspada

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved