Breaking News:

MotoGP

Kontrak Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT Diumumkan Pekan Ini

Kepindahan Valentino Rossi ke tim Petronas Yamaha SRT dikabarkan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

AFP/JAVIER SORIANO
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). 

TRIBUN-BALI.COM - Kepindahan Valentino Rossi ke tim Petronas Yamaha SRT dikabarkan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

Saga transfer Valentino Rossi menuju tim Petronas SRT memasuki babak akhir setelah ketiga pihak plus Yamaha telah mencapai kesepakatan.

Dilansir Tribun Bali dari BolaSport.com dikutip The-Race, kontrak Valentino Rossi sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT akan diumumkan pada Kamis (24/9/2020) pekan ini, menjelang seri MotoGP Catalunya.

Rossi dan Petronas Yamaha SRT mendapatkan kesempatan untuk melakukan negosiasi secara intensi di tengah-tengah dua seri balap di Sirkuit Misano.

Yamaha Menang Lagi, Maverick Vinales Hancurkan Kutukan Pole Sitter Sirkuit Misano

Sekadar informasi, kantor pusat VR46 di Tavullia hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari Misano.

Kepala Tim Petronas SRT, Razlan Razali, sebelumnya membagikan foto kunjungannya ke markas VR46 dalam akun Facebooknya.

Rossi juga pernah mengungkit soal pengumuman penting di Catalunya ketika mengklarifikasi rumor dirinya akan pensiun musim ini.

"Dengan Yamaha kami kian dekat untuk mencapai tahap akhir," kata Valentino Rossi dalam konferensi pers menjelang seri balap MotoGP San Marino.

Valentino Rossi dan Dua Muridnya Cium Aspal, Tak Ada Wakil Italia Podium di Sirkuit Misano

"Musim depan saya akan bersama Petronas 99 persen, mungkin di Barcelona akan ada pengumuman resminya," imbuh pembalap berusia 41 tahun tersebut.

Valentino Rossi kabarnya hanya meneken kontrak selama satu tahun di Petronas Yamaha SRT, alih-alih dengan opsi perpanjangan seperti rumor sebelumnya.

The Doctor disebut berencana untuk membawa tim VR46 naik ke kelas premier setelah kontrak seluruh tim satelit dengan IRTA berakhir pada akhir musim 2021.

Dikutip dari Corsedimoto, VR46 dirumorkan lebih condong menjadi tim satelit Suzuki pada MotoGP musim 2022.

Namun begitu, The Race melaporkan bahwa tim balap besutan Rossi itu justru akan bekerja sama dengan Yamaha. (*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Kesepakatan Tercapai, Transfer Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT Diumumkan Pekan Ini

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved