Pilkada Serentak

Pengundian Nomor Urut Pilkada Serentak Bali 2020: Giriasa Dapat Posisi Kanan Lawan Kotak Kosong

Pilkada serentak Bali 2020 tinggal menghitung hari. Satu diantaranya yang cukup mengundang perhatian publik adalah Pilkada Badung, pasalnya pasangan

Penulis: I Komang Agus Aryanta | Editor: Ady Sucipto
Tribun Bali/Komang Agus Aryanta
UNDIAN - Pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa (GiriAsa) memperlihatkan hasil undian tata letak desain suara suara pemilih, Kamis (24/9/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Pilkada Serentak Bali 2020 tinggal menghitung hari.

Satu diantaranya yang cukup mengundang perhatian publik adalah Pilkada Badung, pasalnya pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa sebagai petahana akan melawan kotak kosong. 

Dan Kamis (24/9/2020) kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung mengundi tata letak pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Badung untuk Pilkada di Hotel Patra Kuta Selatan. 

Kolom kotak kosong mendapat posisi sebelah kiri surat suara pemilih.

Sedangkan pasangan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa ( GiriAsa) berada di posisi kanan surat suara.

“Sesuai jadwal, hari ini pengundian posisi tata letak pasangan calon. Tadi sudah kita lihat bersama, begitu diambil amplopnya, itu berisi posisi kiri dan kanan. Artinya posisi kiri dan kanan kacamata pemilih,” kata Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta, Kamis (24/9).

Pria yang akrab disapa Kayun itu mengatakan, hasil undian tata letak itu akan diterapkan pada Alat Peraga Kampanye (APK), baik berupa baliho, spanduk, umbul-umbul, brosur, flyer, selebaran dan sebagainya.

“Jadi desain surat suara nanti ada dua kolom. Satu berisi foto pasangan calon yang posisinya di kanan. Yang di kiri berarti kolom tidak bergambar atau kolom kosong,” jelas Kayun.

Nyoman Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada KPU Badung yang sudah melaksanakan tahapan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

“Hari ini kami, pasangan Giriasa sudah melaksanakan tugas sesuai arahan LO yang berkomunikasi dengan KPU.

Kemarin sudah penetapan paslon dan sekarang pengundian. Kami sebagai peserta diberikan kesempatan memilih secara tertutup,” ujarnya.

Terkait kampanye, Giri Prasta menyerahkan sepenuhnya kepada tim pemenangan. Paslon tunggal ini menargetkan perolehan suara di atas 90 persen.

“Target kami di atas 90 persen. Di Indonesia kami target tertinggi,“ kata Bupati petahana ini.

Pasangan I Gusti Ngurah Jayanegara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) mendapat nomor urut 1 saat pengundian nomor urut oleh KPU Denpasar di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Kamis (24/9/2020).
Pasangan I Gusti Ngurah Jayanegara-Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) mendapat nomor urut 1 saat pengundian nomor urut oleh KPU Denpasar di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Kamis (24/9/2020). (Tribun Bali/Ragil Armando)

Kota Denpasar
KPU Denpasar Kota menggelar pengundian nomor urut Paslon di Inna Bali Heritage Hotel, Denpasar, Kamis (24/9).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved