Breaking News:

Corona di Bali

Covid-19 Masih Merebak, Peran Babinsa dalam Penerapan Protokol Kesehatan Semakin Dimaksimalkan

Peran Bintara Pembina Desa atau Babinsa pada era tatanan kehidupan baru semakin dimaksimalkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19

Kodim 1611/Badung
Sinergitas Babinsa bersama unsur terkait lainnya dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 di wilayah Kodim 1611/Badung, Badung, Bali. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Peran Bintara Pembina Desa atau Babinsa pada era tatanan kehidupan baru semakin dimaksimalkan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa bersinergi dengan instansi terkait melaksanakan imbauan ke seluruh lapisan masyarakat.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 1611/Badung, maka peran Babinsa bersinergi Bhabinkamtibmas dan Satgas Gotong Royong semakin dimaksimalkan," kata Dandim 1611/Badung Kolonel Infanteri I Made Alit Yudana kepada Tribun Bali, Rabu (30/9/2020).

Menurutnya, upaya ini dilakukan karena sampai saat ini pandemi Covid-19 belum mereda dan penyebarannya yang dominan melalui transmisi lokal masih cukup tinggi sehingga seluruh masyarakat harus selalu waspada.

"Harus saling bahu membahu melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara memberikan imbauan untuk selalu hidup sehat, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," ujarnya.

Lanjut dia, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Perangkat Desa melaksanakan Operasi Yustisi dengan menyasar masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam menggunakan masker.

"Operasi Yustisi ini merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Para Babinsa terus menerus memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan apa yang menjadi maksud dan tujuannya," ucap dia.

Dandim menyebut, kegiatan ini bertujuan menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Operasi Yustisi menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker, maka sangat perlu dilakukan edukasi, karena pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di tengah pandemi seperti saat ini.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved