Breaking News:

French Open

Rafael Nadal Amankan Tiket Perempat final, Simona Halep Tersingkir

Korda tidak mampu mengatasi hembusan angin kencang atau pukulan keras Nadal saat dua set pertama berlalu dalam waktu kurang

TWITTER ROLAND GARROS via KOMPAS.COM
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, saat beraksi pada final French Open 2019, Minggu (9/6/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, PARIS - Unggulan kedua Rafael Nadal mengalahkan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Sebastian Korda 6-1, 6-1, 6-2 untuk melaju ke perempat final French Open.

Meski mengeluhkan situasi berangin yang meliputi lapangan Philippe Chatrier, Paris, Nadal tetap tampil menawan, Minggu siang waktu setempat (4/10/2020).

"Hari ini situasinya sangat sulit di luar sini karena angin. Aku senang bisa ke perempat final lagi dan sekarang aku melalui pertandingan sulit lainnya dalam dua hari terakhir," kata Nadal setelah pertandingan, seperti dikutip laman resmi ATP.

Dengan matahari bersinar terik dan angin kencang di lapangan, upaya peringkat ke-213 Korda terbukti mustahil untuk merangsek ke perempat final.

Korda tidak mampu mengatasi hembusan angin kencang atau pukulan keras Nadal saat dua set pertama berlalu dalam waktu kurang dari satu jam.

West Ham Mengakhiri Keperkasaan Leicester City di Awal Musim

Arti Mimpi yang Sering Dialami Manusia, Mimpi Terjatuh Tandanya Harus Merelakan

Korda sebenarnya memiliki dua break point pada servis gim pembukaan Nadal yang berlangsung selama sembilan menit dan juga memiliki gim point pada gim berikutnya dalam pembukaan kompetitif.

Bahkan Nadal yang berusia 34 tahun kadang-kadang bisa kehilangan fokus dan dia kehilangan servis pada awal set kedua dan tertinggal 0-2 sebelum mendominasi di enam gim berikutnya.

"Aku sangat yakin kita mencari pemain hebat lainnya seperti Sebastian. Dia masih muda. Tentu dia melakukan kesalahan dalam beberapa momen penting, tapi caranya memukul bola sangatlah mengesankan," kata Nadal soal lawannya.

Nadal hanya kehilangan 23 pertandingan sejauh ini dan belum menghadapi petenis unggulan lainnya. Dia selanjutnya akan menghadapi runner-up US Open Alexander Zverev atau petenis Italia Jannick Sinner yang sedang naik daun.

Petenis Polandia Singkirkan Halep

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved