Kumpulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Cocok untuk Status WA, Instagram, FB, Twitter

Setiap 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Saat ini, menggelorakan semangat Hari Sumpah Pemuda bisa dilakukan melalui berbagai macam

Editor: M. Firdian Sani
Istimewa
Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (28/10/2017) 

TRIBUN-BALI.COM - Setiap 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda.

Saat ini, menggelorakan semangat Hari Sumpah Pemuda bisa dilakukan melalui berbagai macam medium.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, kita tak bisa memperingati Sumpah Pemuda secara langsung dan tatap muka.

Namun, semangat Sumpah Pemuda dapat digelorakan lewat ucapan-ucapan.

Tak hanya secara langsung, kini ucapan juga dapat dikirimkan via WhatsApp.
Kemudian, kamu juga bisa memasang status di media sosial seperti Facebook, Twitter, hingga Instagram.

Dilansir Tribun Bali dari TribunJabar.id dikutip Grid.id, berikut adalah kumpulan ucapannya:

1. Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Selamat Hari Sumpah Pemuda.

2. Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu.

3. Apapun warna kita, perbedaan dalam memilih adalah kekayaan keberagaman kita jangan jadikan alasan perbedaan menjadi salah satu perpecahan, suarakan hati terikan sumpah pemuda dulu jangan hanya memperingati saja.

4. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka." Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Baca juga: 6 Fakta yang Terjadi di MotoGP Teruel 2020

5. Jangan pikir kita bermusuhan karena berbeda pilihan, berdemokrasi tentu harus disadari karena itu adalah bumbu persatuan, semoga kita tidak terpecah belah karena hal biasa, selamat hari sumpah pemuda.

6. Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka didalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.

7. Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali." Semangat Sumpah Pemuda.

8. Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.". Selamat Hari Sumpah Pemuda.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved