Breaking News:

Liga 1 Indonesia

Tolak Stigma Buruk, Menikah Malah jadi Kunci Moncernya Performa Pemain Persebaya Irfan Jaya

Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya menjadi satu di antara orang yang tidak percaya dengan stigma bahwa menikah membuat performa atlet menjadi turun

Editor: M. Firdian Sani
PERSEBAYA.ID
Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, mendapatkan perawatan sembari menyaksikan rekan-rekannya menjalani recovery training di Lapangan Bromo Kalinegoro Mertoyudan, Magelang, Minggu (21/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM - Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya menjadi satu di antara orang yang tidak percaya dengan stigma bahwa menikah akan membuat performa atlet menjadi menurun.

Kementar ini diutarakan Irfan Jaya karena sejauh pengalamannya berkarier sebagai pesepak bola profesional tidak mengalami yang namanya performa menurun pasca menikah.

"Menurut saya pasti lebih semangat lagi. Apalagi kalau istri mendukung kita," kata Irfan Jaya sekaligus memberikan dukungan pada rekan setimnya Rachmat Irianto yang bulan depan akan nikah muda, Jumat (23/10/2020).

Bila diamati, Irfan Jaya memang contoh atlet yang bertolak belakang dengan stigma tersebut.

Pasalnya, setelah menikah, karier pemuda asal Bantaeng, Sulawesi Selatan ini justru makin melejit.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol Pekan 7 - Real Sociedad Menang Besar, Madrid Dikudeta dari Puncak Klasemen

Sebagai buktinya, pemain yang menikah di usia sangat muda, yakni 19 tahun itu mampu mengemas beragam penghargaan individual, dimulai dari top skor ISC U-21 2016 bersama PSM Makassar U-21.

Setahun kemudian, dia membuktikan tajinya bersama Persebaya Surabaya dengan meraih gelar pemain terbaik seusai di tahun perdananya bisa mengantarkan Bajul Ijo juara Liga 2 2017 sekaligus promosi ke Liga 1 2018.

Saat itu Irfan Jaya sudah berstatus ayah satu anak dan kariernya makin melejit hingga mendapat kesempatan memperkuat Timnas Indonesia besutan Luis Milla di ajang Asean Games 2018.

Baca juga: Chord Lagu Negaro Joh - Krisna Purpa feat Dian Krisna

Tidak berhenti di situ, bak pepatah banyak anak banyak rezeki, dua bulan setelah dianugrahi anak kedua, pemain bernomor punggung 41 ini meraih penghargaan pemain muda terbaik di Piala Presiden 2019.

"Apalagi punya anak, pasti lebih semangat lagi. Soalnya kita makin termotivasi untui cari nafkah buat mereka," ujar pemain berusia 24 tahun itu saat Persebaya Surabaya menggelar latihan terakhir bulan ini imbas belum jelasnya lanjutan Liga 1 2020.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya Melawan Stigma Menikah Muda Akan Buat Performa Atlet Menurun

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved