Breaking News:

Lucy Peng, Wanita Terkaya Dunia yang Dulu Berprofesi Sebagai Guru

Lucy Peng ini disebut-sebut sebagai wanita paling berpengaruh dan salah seorang wanita terkaya di dunia

Editor: Irma Budiarti
Tribunnews
Lucy Peng. 

TRIBUN-BALI.COM - Salah satu pendiri raksasa e-commerce Alibaba Group Holding Ltd, Lucy Peng kini disebut-sebut sebagai wanita paling berpengaruh di industri.

Selama dua dekade tearkhir Lucy Peng memainkan peran kunci dalam memandu kerajaan bisnis Jack Ma.

Wanita yang berusia 47 tahun ini bertanggung jawab dalam membangun Departemen Sumber Daya Manusia (SDM) di Alibaba.

Dia juga pernah menjajal posisi papan atas sebagai CEO Ant Group Co, dan sekarang menjadi Komisaris Utama Lazada Group, platform e-commerce raksasa di Asia Tenggara.

Mantan guru keuangan ini juga muncul sebagai salah satu orang terkaya dalam ekosistem Alibaba yang sangat sukses dan menjadi salah seorang wanita terkaya di dunia.

Lucy Peng tercatat memegang 1,7% saham di Ant, perusahaan tekfin yang diprediksi bakal mengumpulkan dana US$ 34,5 miliar dalam pencatatan ganda di Shanghai dan Hong Kong, yang dapat meningkatkan valuasi perusahaan mencapai US$ 320 miliar.

Itu artinya, Lucy Peng bakal memiliki total kekayaan yang menembus US$ 5 miliar, bedasarkan harga Penawaran Umum Perdana (IPO) yang dilansir oleh Bloombeg Billionaires Index, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Promo JSM Indomaret Hari Ini 28 Oktober-1 November 2020, Nikmati Promo Susu Hingga Popok

Baca juga: Kenali Tanda Kontraksi Palsu Saat Kehamilan dan Cara Meredakannya

Ant hingga saat ini menolak berkomentar perihal kekayaan Lucy Peng.

"Jack terkenal menganggap wanita sebagai aset utama dalam kesuksesannya. Lucy adalah perwujudannya," kata Duncan Clark penulis buku Alibaba: The House That Jack Ma Build dan Ketua Perusahaan Konsultan Investasi BDA di China.

Wanita memang mewakili 40% dari total karyawan di Alibaba Partnership, sebuah kelompok elit yang memiliki kekuatan untuk menentukan bonus tunai tahunan di manajemen.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved