Breaking News:

Wisatawan Jepang Terjatuh dari Ketinggian 3 Meter Saat Bersepeda di Bali

Wisatawan Jepang Terjatuh dari Ketinggian 3 Meter Saat Bersepeda di Bali

Dok. Pendam IX/Udayana.
Turis asal Jepang ditolong oleh Babinsa Wongaya Gede Koramil 1619-08/Penebel usai terjatuh saat bersepeda di daerah tujuan wisata (DTW) Jatiluwih, Penebel, Tabanan, Bali, pada Sabtu (31/10/2020) kemarin. 

Laporan wartawan Tribun Baoli, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, BALI - Insiden nahas dialami oleh seorang turis asing asal Jepang saat berlibur di Bali, pada Sabtu (31/10/2020) kemarin.

Iwao Ishii, di tengah menikmati liburan di daerah tujuan wisata (DTW) Jatiluwih, Penebel, Tabanan mengalami kecelakaan saat sepeda.

Ia terjatuh dari ketinggian 3 meter ke area persawahan saat naik sepeda bersama dua orang temannya.

Hal ini disampaikan Babinsa Wongaya Gede Koramil 1619-08/Penebel Sertu I Gede Suparta Wijaya kepada Tribun Bali, Minggu (1/11/2020).

Pria yang karib disapa Sertu Gede itu menerangkan, saat itu dirinya sedang bertugas memantau pelaksanaan pendisiplinan masyarakat dan penerapan protokol kesehatan di area wisata tersebut.

Sertu Gede tak sendiri, ia bersama rekannya dari Polsek Penebel dan Petugas dari DTW Jatiluwih.

"Mulanya kami melihat 3 orang wisatawan bersepeda datang dari arah timur menuju DTW Jatiluwih, setibanya di lokasi saat rombongan akan istirahat salah seorang wisatawan bernama Iwao Ishii terjatuh ke sawah dari ketinggian sekitar 3 meter," terang Sertu Gede.

Diduga wisatawan asal Negeri Sakura itu mengalami kecapekan, akibatnya Iwao Ishii mengalami lecet pada bagian kaki dan susah berjalan.

Sertu Gede bersama aparat lainnya berinisiatif membantu korban dengan menggendong korban menuju ke jalan.

Selanjutnya Iwao Ishii dibawa ke Puskesmas Jatiluwih untuk mendapatkan pertolongan lanjutan.

"Kita tolong dan harus kita gendong karena yang bersangkutan tidak kuat berjalan dan mengalami sedikit lecet di kakinya," katanya.

Setelah diperiksa di Puskesmas Jatiluwih wisatawan warga Jepang tersebut dinyatakan dalam kondisi baik tidak mengalami luka serius lalu diizinkan pulang.

Atas insiden tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat maupun para wisatawan untuk berhati-hati dalam melaksanakan kegiatan, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kami mengimbau agar para wisatawan saat menikmati liburan tetap berhati-hati dan menjaga keamanan serta dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan," pungaskasnya.

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved