Breaking News:

Penanganan Covid

Tim Terpadu Temukan Lagi Pelanggar, 8 Orang Terjaring Tanpa Masker di Badung

Tim Terpadu yang menggelar Ops Yustisi di wilayah Kuta kembali menemukan pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Polsek Kuta
Tim Terpadu melakukan Operasi Yustisi di Jalan Kunti Timur, Seminyak, Kuta, Badung, Bali pada Sabtu (7/11/2020) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menyasar wilayah Kuta, Tim Terpadu yang menggelar Ops Yustisi kembali menemukan pelanggar protokol kesehatan (prokes).

Pada Sabtu (7/11/2020), petugas gabungan yang terdiri dari Polri dan Linmas sebanyak 15 orang menemukan pelanggar yang tidak memakai masker.

Sesuai Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020, Tim Terpadu langsung mencatat data diri atau identitas dan memberikan tindakan ke delapan orang pelanggar prokes.

"Di wilayah Kuta, Tim Terpadu Ops Yustisi yang berjumlah 15 orang menemukan 8 pelanggar tanpa memakai masker," ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, Sabtu (7/11/2020) siang.

Baca juga: Murah Hati, 4 Zodiak Ini Tak Ragu Membantu Orang Lain, Leo Sangat Tulus dalam Memberi

Baca juga: 3 Zodiak Ini Bermulut Ember, Terkenal Suka Bocorin Rahasia Orang Lain, Siapa Saja Mereka?

Baca juga: Apakah Resesi Selalu Berujung Krisis? Ekonom: Faktor Resesi Tahun Ini Berbeda dengan Tahun 1998

"Kedelapan orang tersebut selanjutnya dicatat identitasnya dan diberikan tindakan sesuai Pergub Bali Nomor 46 Tahun 2020," lanjutnya.

Sebelumnya, petugas yang menggelar apel bersama di Jalan Kunti Timur depan Kantor Lurah Seminyak, Kuta, Badung, Bali, sekitar pukul 09.00 Wita.

Tim Terpadu yang dipimpin Pawas I Nyoman Wina didampingi Padal Gusti Ketut Suarbayasa langsung menyusuri target Operasi Yustisi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kehidupan era baru.

Jika menemukan pelanggar yang tidak taat prokes, baik masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak menyediakan alat pencuci tangan di warung atau toko langsung ditindak oleh petugas Tim Terpadu.

"Untuk target operasi yang dilakukan hari ini berlangsung di Jalan Kunti Timur, Seminyak, Kuta, Badung. Dari lokasi tersebut, ditemukan 8 orang yang melanggar," tambahnya.

"Setelah ditindak, petugas selanjutnya memberikan imbauan untuk tertib mengikuti prokes untuk mencegah virus Corona," ucap Iptu Ketut Sukadi saat dihubungi Tribun Bali terpisah.(*).

Catatan Redaksi: Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribunners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved