Breaking News:

Banyak Diminati pada Seleksi CPNS 2019, Ini Besaran Gaji dan Tunjangan Kinerja PNS Kemenkumham

Tunjangan yang bisa didapatkan antara lain tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, tunjangan kemahalan, tunjangan perwakilan, tunjangan jabatan

Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Rizal Fanany/Prima
ilustrasi - Para peserta yang mengikuti tes CPNS Kemenkumham beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-BALI.COM - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) merupakan salah satu instansi pemerintah yang paling banyak diburu saat rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS Tahun Anggaran 2019.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Negara (BKN), tercatat sebanyak 708.488 orang melamar untuk posisi di Kemenkumham.

Padahal pada CPNS 2019, Kemenkumham hanya membuka 4.598 formasi yang terdiri dari 87 formasi cumlaude, 19 formasi disabilitas, 180 formasi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, serta 4.312 formasi umum.

Selain gaji pokok, PNS juga masih mendapatkan tunjangan kinerja.

Baca juga: Tamu Undangan Pernikahan Putri Rizieq Shihab Wajib Pakai Masker, Jaga Jarak & Dilarang Bersalaman

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan 14-20 November 2020: Capricorn Beruntung, Sagitarius Mulai Investasi

Baca juga: Kisah Jay dan Kateri Schwandt Sambut Gembira Anak Ke-15 Perempuan, 14 Anaknya Laki-laki

Tunjangan yang bisa didapatkan antara lain tunjangan kinerja, tunjangan keluarga, tunjangan kemahalan, tunjangan perwakilan, tunjangan jabatan.

Khusus untuk PNS di lingkungan Kemenkumham, besaran tunjangan kinerja diatur dalam Peraturan Presiden No.130/2017 tentang Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Aturan itu menyebutkan, tunjangan kinerja atau tukin diberikan setelah mempertimbangkan penilaian reformasi birokrasi, capaian kinerja organisasi, dan capaian kinerja individu setiap bulan.

Di Perpres tersebut, besaran tukin terbagi dalam 17 kelas jabatan, di mana semakin besar kelas jabatan maka semakin besar pula tukin yang diberikan.

Selain itu, menteri hukum dan hak asasi manusia yang mengepalai dan memimpin Kemenkumham diberikan tunjangan kinerja sebesar 150% dari tunjangan kinerja tertinggi di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Perincian tunjangan kinerja Kemenkumham

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved