Breaking News:

Wiki Bali

WIKI BALI - Sejarah Berdirinya RSUD Bali Mandara

RSUD Bali Mandara atau lebih dikenal dengan RSBM terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai No.548, Sanur Kauh

Istimewa
Foto: RSUD Bali Mandara - Website https://rsbm.baliprov.go.id/ 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASARRSUD Bali Mandara atau lebih dikenal dengan RSBM terletak di Jl. By Pass Ngurah Rai No.548, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Bali.

UPT Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara Provinsi Bali merupakan salah satu rumah sakit yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Bali yang perencanaan pembangunannya sudah di mulai pada tahun 2012.

Pada tahun 2016 bangunan fisiknya sudah berdiri berdasarkan Surat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Badan PPTSP Penanaman Modal Pemerintah Kota Denpasar dengan Nomor : 02/1103/DS/BPPTSP & PM/2013, tanggal 22 Juli 2013 dengan anggaran berasal dari APBD Provinsi Bali.

Rumah Sakit Umum Daerah Bali Mandara Provinsi Bali merupakan UPT Dinas Kesehatan Provinsi Bali yang ditetapkan dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor : 115 Tahun 2016, tanggal 28 Desember 2016 tentang Pembentukan Susunan Organisasi dan Tata Kerja RSUD Bali Mandara Provinsi Bali. UPT. RSUD Bali Mandara adalah Rumah Sakit kelas B.

Baca juga: Pemprov Bali Tunggu Pemerintah Pusat untuk Penggunaan Vaksin Covid-19

Baca juga: WIKI BALI - Pura Campuhan Windhu Segara Tidak Menghaturkan Daging Sebagai Upakara, Begini Alasannya

Baca juga: Lindungi Aset Human Capital Korporasi, PLN Gandeng BNPT

Berdasarkan Keputusan Gubernur Bali Nomor 440/8592/IV-A/DISPMPT/2017 Tanggal 27 September 2017 Tentang Izin Operasional Rumah Sakit Umum Kelas B RSUD Bali Mandara Provinsi Bali.

Rumah Sakit Bali Mandara ini didirikan dengan tujuan untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bali dan wisatawan yang berkunjung ke Bali dengan 4 (empat) pelayanan spesialis dasar.

Diantaranya yaitu Pelayanan Bedah, Pelayanan Kebidanan dan Penyakit Kandungan, Pelayanan Kesehatan Anak dan Pelayanan Penyakit Dalam.

Ditambah dengan Pelayanan Penyakit Kulit dan Kelamin, Pelayanan Penyakit THT, Pelayanan Penyakit Gigi Mulut, Pelayanan Penyakit Mata, Pelayanan Ruang Operasi (6 Kamar Operasi dengan MOT dan C-Arm), Pelayanan Rehabilitasi Medik,

Pelayanan Radiologi (CT scan, Slide, RO, Fluoroskopi, Mammografi, USG 4 Dimensi), Pelayanan Laboratorium (Klinik, Patologi Anatomi) dengan Pelayanan Penunjang antara lain : Pneumatic (Pengiriman sampel dan hasil darah dengan cepat melalui tabung pneumatic dari semua lantai ke bagian laboratorium), Instalasi Gizi, CSSD dan Gas Medis Central.(*).

Penulis: Noviana Windri
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved