Breaking News:

UFC

Tidak Kapok Dihajar Gaethje, Tony Ferguson Akan Hadapi Petarung yang Belum Kalah dalam 2 Tahun

Tony Ferguson dikabarkan akan bertanding lagi di atas arena oktagon setelah dikalahkan oleh Justin Gaethje dalam UFC 249 pada bulan Mei 2020.

AFP/GETTY IMAGES/ETHAN MILLER
Tony Ferguson Petarung UFC 

TRIBUN-BALI.COM - Tony Ferguson dikabarkan akan bertanding lagi di atas arena oktagon setelah dikalahkan oleh Justin Gaethje dalam UFC 249 pada bulan Mei 2020.

Tony Ferguson dikabarkan akan memenuhi ambisinya untuk setidaknya bertarung satu kali lagi pada tahun ini setelah dibuat merana karena kalah dari Justin Gaethje.

Belum ada pengumuman resmi dari UFC, namun laman MMA Junkie menyebut bahwa Tony Ferguson akan berlaga pada tanggal 12 Desember 2020 dalam co-main event UFC 256.

Dalam event tersebut, Tony Ferguson akan berhadapan dengan Charles Oliveira, yang mempunyai rekor 29 menang, delapan kalah dan satu kali imbang dalam 38 laga.

Baca juga: Kabar Terbaru Kondisi Kiper Timnas U-19 Indonesia yang Dicoret Shin Tae-yong

Mencuatnya nama Charles Oliveira sontak membuat banyak pihak terkejut lantaran sebelumnya petarung berjuluk El Cucuy itu dirumorkan akan menghadapi Michael Chandler.

Meski namanya belum begitu familiar, Charles Oliveira mempunyai perjalanan yang cukup mengesankan setidaknya dalam dua tahun terakhir.

Bagaimana tidak? Petarung asal Brasil ini selalu meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir yang dijalaninya di kelas 155 pound atau kelas ringan UFC.

Kekalahan terakhir Charles Oliveira terjadi pada bulan Desember 2017 saat dirinya menyerah melalui TKO ronde pertama dari Paul Felder dalam event UFC 218.

Baca juga: Shin Tae-yong Lebih Pilih TC Timnas U-19 Indonesia di Eropa Dibanding di Korea Selatan

Catatan petarung berjulukan Do Bronx itu kian mengerikan saat dia mampu menumbangkan tujuh lawan sebelumnya melalui submission atau TKO termasuk dalam duel terakhirnya melawan Kevin Lee pada Maret 2020.

Tak ayal, Tony Ferguson harus mewaspadai hal itu, terlebih rekornya baru saja rusak usai kalah dari Justin Gaethje yang menggantikan Khabib Nurmagomedov dalam UFC 249.

Dalam duel untuk merebutkan sabuk juara interim kelas ringan itu, Justin Gaethje berhasil menghentikan rekor 12 kemenangan beruntun Tony Ferguson melalui TKO ronde kelima.

Tak hanya gagal mendapatkan gelar tersebut, nasib Tony Ferguson dalam laga itu semakin apes setelah wajahnya nyaris tak berbentuk karena dihujani pukulan dari Justin Gaethje. (*) 

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul Dihabisi Justin Gaethje, Tony Ferguson Hadapi Musuh yang Belum Kalah dalam 2 Tahun

Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved