Breaking News:

Besok Serah Terima Jabatan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara Tanam Beringin Putih

Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara segera mengakhiri masa jabatannya.

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ady Sucipto
Dok Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saat menanam pohon beringin putih di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali, pada Sabtu (21/11/2020) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -- Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara segera mengakhiri masa jabatannya.

Pucuk pimpinan Kodam IX/Udayana akan dijabat Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengatakan, rencana serah terima jabatan (sertijab) Pangdam Udayana berlangsung di Jakarta pada Senin (23/11).

Ia sudah berpamitan dengan jajaran Kodam IX/Udayana serta memberikan kenang-kenangan berupa pohon beringin putih yang ditanam di Asrama Praja Raksaka Kepaon, Kota Denpasar, Sabtu (21/11/2020).

"Saya perlu bertemu dengan para anggota Kodam IX/Udayana, karena seperti kata pepatah datang tanpa muka, pulang tanpa punggung. Mulai kemarin Jumat (20/11) saya melaksanakan vidcon dengan jajaran yang intinya adalah menyampaikan ucapan terima kasih dan sekaligus pamitan," kata Pangdam kepada Tribun Bali.

Pangdam Kurnia Dewantara menuturkan, pada Minggu, 22 November 2020 dirinya genap berusia 58 tahun.

"Tentunya ini merupakan suatu karunia bagi saya pribadi dan keluarga, karena kurang lebih selama 34 tahun bisa menuntaskan tugas sebagai seorang prajurit," katanya.

"Dan, lebih bersyukur lagi di penghujung purna bakti saya dipercaya oleh pimpinan untuk menjadi Pangdam IX/Udayana kurang lebih hampir selama lima bulan tepatnya TMT 25 Juni 2020," tambahnya.

Mayjen TNI Kurnia Dewantara merasa bangga menjadi warga Kodam IX/Udayana dan telah mendharmabaktikan dirinya untuk masyarakat wilayah ini.

Kodam Udayana meliputi wilayah tiga provinsi yaitu Bali, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved