Sponsored Content

Gelar Musda ke-15, Agus Satuhedi Terpilih Kembali Pimpin PRSSNI Bali

PRSSNI Bali menggelar Musda ke-15 yang digelar virtual bertemakan 'Transformasi Radio Menuju Siaran Sehat Masyarakat Cerdas'

TRIBUN BALI/NOVIANA WINDRI
Foto: Ketua Pimpinan Daerah PRSSNI Bali, Nyoman Agus Satuhedi saat ditemui Tribun Bali di Phoenix FM, Renon, Denpasar, Selasa (24/11/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia ( PRSSNI) Bali menggelar Musda ke-15 yang digelar virtual bertemakan 'Transformasi Radio Menuju Siaran Sehat Masyarakat Cerdas' di Phoenix FM, Renon, Denpasar, Bali, Selasa (24/11/2020).

Gubernur Bali, I Wayan Koster, dalam sambutannya menuturkan mengapresiasi peran media dalam mewujudkan visi dan misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali dari pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat hingga ke pelosok desa.

Salah satunya adala peran radio, baik radio pemerintah, daerah, maupun swasta.

"Saya bangga dengan peran kehadiran radio. Selain masyarakat menggunakan multimedia dengan media sosialnya tetapi tetap menggunakan media konvensional seperti radio," ujarnya.

Baca juga: Tokoh Otomotif Helmy Sungkar, Mertua Sissy Prescillia Meninggal Dunia

Baca juga: Gadis Bandung Termakan Rayuan hingga Disetubuhi, Saat Minta Uang Korban Dipukul Pakai Golok

Baca juga: Masyarakat Tiongkok Dikabarkan Sudah Ingin Sekali Berlibur ke Bali

Lebih lanjut, Gubernur Koster mengatakan, hal tersebut merupakan perkembangan yang baik dan positif yang harusnya dikembangkan lebih optimal.

Agar masyarakat juga bisa menggunakannya dengan positif bagi kepentingan pribadi, keluarga, maupun lingkungan.

"Saya sepenuhnya mendukung kehadiran radio-radio swasta milik masyarakat. Kekuatan radio swasta harus dikonsolidasi agar solid dan mampu menjalankan fungsinya secara optimal," pungkasnya.

Sementara, Ketua Pimpinan Daerah PRSSNI Bali, Nyoman Agus Satuhedi mengatakan, sidang paripurna sekaligus Musda ke-15 secara virtual ini merupakan pertama kalinya dilakukan PRSSNI secara nasional. 

Dalam Musda ke-15 ini juga diagendakan pemilihan Ketua PRSSNI Bali periode 2020-2024.

"Juga kepengurusan 2016-2020 mempertanggungjawabkan terhadap kegiatan lembaga. Dari aspirasi teman-teman radio menginginkan saya untuk maju kembali. Saya siap untuk ngayah sesuai dengan arahan," ujarnya.

Pada sidang pleno ketiga pemilihan ketua Pengurus Daerah PRSSNI secara resmi yang mengajukan hanya ada 1 calon tunggal yaitu Nyoman Agus Satuhedi.

Maka terpilih secara aklamasi Agus Satuhedi untuk menjabat Ketua Pimpinan Daerah PRSSNI Bali periode 2020-2024.

Agus Satuhedi adalah Direktur Utama Radio Barong Buleleng sekaligus sebagai Ketum Kadin Buleleng.

"Saya berharap radio-radio dikelola dengan profesional. Ikut seiring sejalan dengan perkembangan digitalisasi. Salah satunya adalah membuat konten siaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Bali. Ke depan radio harus mengarah ke satu segmen. Khusus pendidikan atau yang lain," harapnya.

Musda ke-15 virtual diikuti oleh 21 peserta yang hadir dari 22 anggota.(*).

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved