Breaking News:

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Silaturahmi dengan I Wayan Koster

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersilaturahmi dengan Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersilaturahmi dengan Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M di Jaya Sabha, Denpasar, Bali, pada Sabtu (28/11/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak bersilaturahmi dengan Gubernur Bali, Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M di Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Sabtu (28/11/2020).

Silaturahmi ini sekaligus sebagai momentum perkenalan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak usai resmi menjabat Pucuk Pimpinan Tertinggi Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana yang didampingi istri, Uli Simanjuntak mengutarakan maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai Pejabat Panglima Kodam IX/Udayana yang baru. 

"Terima kasih kepada Bapak Gubernur Bali beserta istri yang sudah berkenan menerima dan menyambut kehadirannya di tengah kesibukannya sebagai pemimpin di Provinsi Bali," kata Pangdam.

Baca juga: Termasuk Cancer, 5 Zodiak Ini Rela Bertahan dalam Hubungan Toxic

Baca juga: 5 Zodiak Paling Kepo bahkan Bisa Stalking Masa Lalu, Virgo Selalu Penasaran

Baca juga: Jumlah Warisan Maradona untuk Keluarga Besar

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Paspampres itu berharap Kodam IX/Udayana selalu meningkatkan sinergitas yang sudah terjalan baik selama ini.

"Sinergitas dapat terus terjalin dan bahkan lebih meningkat lagi, demi terwujudnya Bali yang aman, damai dan sejahtera," ucapnya.

Selanjutnya, Gubernur Bali, I Wayan Koster, juga menyampaikan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana beserta rombongan yang sudah berkenan hadir di Rumah Jabatan Gubernur Bali

"Selamat atas tugas dan tanggungjawab jabatannya sebagai Pangdam IX/Udayana serta mari kita bersama-sama untuk membangun Bali yang aman, damai dan sejahtera," ucap Koster.

Gubernur Bali juga menyampaikan terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Bali, di mana Pemprov Bali terus berupaya maksimal untuk melakukan penanganannya.

"Salah satunya dengan memanfaatkan produk kearifan lokal Bali yaitu melalui terapi arak yang dinamakan Usada Barak (Balinese Arak)," ujar Koster.

Gubernur menjelaskan, Usada merupakan metode pengobatan masyarakat Bali yang tercatat dalam Daun Lontar dan secara turun temurun digunakan oleh masyarakat Bali.

"Dalam penanganan Covid-19 di Bali, sejak awal Pemerintah Provinsi Bali telah melibatkan berbagai potensi kearifan lokal, seperti melibatkan Desa Adat dalam gugus tugas pencegahan peredaran Covid-19," pungkasnya. (*).

Mari cegah dan perangi persebaran Covid-19. Tribun Bali mengajak seluruh Tribuners untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat Pesan Ibu: Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved