Breaking News:

Penanganan Covid

Waspada Klaster Keluarga, Putri Koster Minta Anak Muda Lindungi Orangtua di Rumah

Anak-anak muda yang mempunyai aktivitas lebih banyak di luar rumah harus lebih menjaga diri dari paparan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)

Dokumentasi Pemprov Bali
Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali, Putri Suastini Koster menyalurkan bantuan sembako di Balai Serbaguna Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Minggu (29/11/2020) pagi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Anak-anak muda yang mempunyai aktivitas lebih banyak di luar rumah harus lebih menjaga diri dari paparan pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Jangan sampai karena ketidakpedulian malah membawa virus ke lingkungan rumah.

"Anak-anak muda yang fisiknya kuat kemungkinan lebih bagus daya tahan tubuhnya jika terinfeksi, namun akan berbahaya bagi orang-orang di rumah, orangtua yang lebih rentan," kata Ketua Tim Penggerak Pembina
Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali, Putri Suastini Koster.

Hal itu Putri Koster katakan saat menyalurkan bantuan sembako di Balai Serbaguna Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Minggu (29/11) pagi.

Putri Koster mengingatkan, sekarang banyak terjadi klaster keluarga sehingga harus lebih waspada.

Oleh karena itu, Putri Koster meminta agar anak muda melindungi orang-orang yang disayangi dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Istri Gubernur Bali ini mengajak warga untuk tetap merapkan prokes berupa 3M di tengah pandemi Covid-19.

"3M adalah memakai masker di manapun, terutama saat berada di tengah keramaian dan sedang mengobrol (berbicara) dengan orang lain; mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir setiap saat; serta ingatlah selalu untuk menjaga jarak dengan orang lain," katanya.

Di sisi lain, Putri Koster juga mengharapkan bantuan yang disalurkan berupa paket beras, minyak, dan gula tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

"Pandemi ini tentu berdampak besar pada ekonomi warga, banyak yang dirumahkan, atau mungkin ada yang tidak bisa berangkat ke kapal pesiar. Untuk itu pula saya harap bantuan ini bisa tepat sasaran kepada warga yang benar-benar kurang mampu. Tugas jajaran desa untuk memastikan bantuan diterima oleh orang yang tepat," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved