Breaking News:

Tinju

Meski Terancam Buta Akibat Pendarahan pada Retina Mata, Petinju Titisan Mike Tyson Akan Bangkit

Petinju kelas berat yang digadang-gadang sebagai titisan Mike Tyson, Daniel Dubois, diyakini akan segera bangkit dan menjadi juara lagi.

CIGESIDEASEATS
Pegulat WWF Smackdown Steve Austin mengacungkan jari tengah pada legenda tinju Mike Tyson. 

TRIBUN-BALI.COM - Petinju kelas berat yang digadang-gadang sebagai titisan Mike Tyson, Daniel Dubois, diyakini akan segera bangkit dan menjadi juara lagi usai menelan kekalahan pertamanya.

Daniel Dubois menjadi buah bibir setelah menelan kekalahan dari Joy Joyce dalam duel tinju yang memperebutkan sabuk juara WBC (silver) dan WBO.

Dalam laga tersebut, Dubois tak bisa berbuat banyak untuk membendung pukulan-pukulan mematikan yang dilancarkan oleh Joyce.

Petaka terjadi pada ronde ke-10, sebuah jab dari Joyce yang mendarat tepat di mata kiri Dubois membuat titisan Mike Tyson itu menelan kekalahan pertama.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona di Kandang

Selepas laga, Daniel Dubois langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut karena pukulan telak Joe Joyce itu membuat rongga matanya retak.

Tak hanya rongga mata retak, retina petinju berusia 23 tahun itu juga mengalami pendarahan yang membuat dia nyaris mengalami kebutaan.

Kondisi yang dialami Dubois ini mengundang perhatian pelatih Joe Joyce, Ismael Salas.

Ismael Salas, yang tak bisa mendampingi Joyce dalam laga itu karena tengah menjalani karantina menyusul gejala Covid-19, menilai duel tersebut adalah duel yang bagus.

Baca juga: Setelah Roy Jones Jr, Mike Tyson Diprediksi Lawan Monster Buangan UFC

"Saya pikir itu adalah pertarungan yang epik, di mana para petinju bertarung dengan rencana serta strategi terbaik untuk menjadi pemenang," kata Salas, dikutip dari Boxingscene.

"Rencana kami selalu untuk mengontrol jarak jangkauan dan mencari celah serta melancarkan jab baik dari bawah dan kepalanya," ucap dia menambahkan.

Halaman
12
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved