Breaking News:

BMKG Imbau Waspadai Gelombang Tinggi Hari Ini: Perairan Selat Bali - Lombok Bisa Mencapai 4 Meter

Diinformasikan BMKG melalui lamannya, bahwa beberapa perairan berpeluang mencapai ketinggian gelombang dari 1,25 meter hingga 6 meter.

Editor: Eviera Paramita Sandi
Tribun Bali / Firizqi Irwan
Situasi Kapal Motor Penumpang (KMP) di Selat Bali tetap beroperasi seperti biasanya, terpantau sejumlah kapal mengantarkan para penumpang pada Senin (1/10/2018) pukul 12.30 Wita. 

TRIBUN-BALI.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis peringatan dini gelombang tinggi hari ini, Jumat 11 Desember 2020.

Diinformasikan BMKG melalui lamannya, bahwa beberapa perairan berpeluang mencapai ketinggian gelombang dari 1,25 meter hingga 6 meter.

Peringatan dini gelombang tinggi merupakan informasi prakiraan gelombang untuk 2 hari ke depan yang akan diinformasikan jika terjadi gelombang tinggi lebih dari 1.25 meter dan bertahan selama 12 jam ke depan di sekitar perairan Indonesia dan berlaku maksimal 2 hari sejak dikeluarkan dan diperbaharui setiap ada perubahan dan sebelum masa berlakunya habis.

Pusat Tekanan Rendah 1000 hPa terpantau di selatan Jawa dan sirkulasi angin terpantau di utara Aceh.

Pola angin di wilayah Indonesia pada umumnya bergerak dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan angin berkisar 6 - 30 knot.

Kecepatan angin tertinggi terpantau di Perairan Selatan Lampung, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Barat, Selat Sunda Bagian Selatan, Laut Natuna Utara, Laut Jawa, Perairan utara Jawa Tengah, dan Samudra Hindia Selatan Jawa. Kondisi ini mengakibatkan peningkatan tinggi gelombang di sekitar wilayah tersebut.

Kondisi Laut

Area perairan dengan gelombang sedang (1.25 - 2.50 m)

- Perairan Utara Sabang

- Selat Makassar Bagian Selatan

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved