Breaking News:

Adakan Fam Trip, Disparda Badung Promosikan Pariwisata Aman dan Nyaman Saat Pandemi

Dinas Pariwisata menggandeng lebih kurang 240 kaum milenial yang aktif di media sosial mengikuti kegiatan yang bertajuk 'Explore Badung, Bali 2020'. 

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Plt. Kadispar Kabupaten Badung menutup kegiatan Fam Trip Explore Badung, Bali 2020. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam rangka memasarkan dan mempromosikan, Pemkab Badung melalui Dinas Pariwisata menggandeng lebih kurang 240 kaum milenial yang aktif di media sosial mengikuti kegiatan yang bertajuk 'Explore Badung, Bali 2020'. 

Kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang, dimana gelombang I, telah diadakan pada tanggal 6 sampai 8 Desember 2020 dan gelombang II diadakan pada tanggal 11 hingga 13 Desember 2020. 

Pada gelombang I yang telah diikuti oleh sekitar 120 orang dari kalangan milenial, dibagi menjadi 3 trip dan menginap selama tiga hari dua malam berkeliling ke sejumlah destinasi wisata di wilayah Badung Utara.

Untuk gelombang ll diadakan mulai tanggal 11 sampai 13 Desember 2020, kemarin dengan kurang lebih 120 peserta juga dan mengeksplor destinasi wilayah Badung Selatan, seperti Kuta, Jimbaran, Nusa Dua dll selama tiga hari dua malam.

Baca juga: Pemberani hingga Tangkas, Ini Peruntungan Lahir Minggu Pon Prangbakat 

Baca juga: Ramalan Shio 13 Desember 2020, Shio Kambing Lakukan Sesuatu yang Membuat Anda Bahagia

Baca juga: Ramalan Zodiak Keuangan 13 Desember 2020, Sagitarius Harus Berhati-hati, Bagaimana Zodiakmu?

"Dan hari ini (malam tadi) adalah hari terakhir dari program Fam Trip Explore Badung, Bali 2020 selama dua tahap. Masing-masing selama tiga hari dengan melibatkan 6 kelompok untuk mereka kita ajak berwisata menikmati daya tarik obyek wisata yang ada di seluruh Kabupaten Badung," ujar Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung, Cokorda Raka Darmawan, Sabtu (12/12/2020) malam, saat menutup kegiatan Explore Badung, Bali 2020 di Bali Tropic Resort & Spa.

Ia menambahkan, program ini tujuannya adalah demi memperkenalkan destinasi yang kita miliki dengan tujuan bahwa masyarakat luar melalui media sosial peserta menginformasikan keindahan sekaligus protokol kesehatan berbasis CHSE yang sudah kita terapkan.

Lalu tujuan lainnya yakni untuk memberikan rangsangan dan menarik minat wisatawan lain pada saat berlibur di Bali mereka tertarik untuk berkunjung ke destinasi kita di Kabupaten Badung.

Cok Darmawan juga berharap mudah-mudahan dalam waktu singkat dan dalam waktu cepat border untuk wisatawan mancanegara bisa segera dibuka oleh Pemerintah dan ini menjadi harapan kita semua.

"Kegiatan ini didanai dari dana hibah pariwisata Kemenparekraf lebih kurang menghabiskan dana Rp. 1 miliar. Karena selama mengikuti kegiatan peserta kita fasilitasi semua akomodasinya, makan minum, tiket masuk ke destinasi, hotel berbintang dan transportasi bus ke destinasi," ungkapnya.

Cok Darmawan juga berharap kepada seluruh peserta untuk selalu menginformasikan hal positif tentang situasi kepariwisataan di Badung yang aman dan nyaman karena terapkan protokol kesehatan berbasis CHSE di masa belum berakhirnya pandemi Covid-19.

Selain itu juga harapan kedepan dari program Fam Trip Explore Badung ini, dapat mendongkrak peningkatan kunjungan wisatawan domestik ke Kabupaten Badung saat weekend atau pun pada saat libur Natal dan Tahun Baru nanti.

"Setelah itu akan kita evaluasi bagaimana kondisi sebenarnya dari apa yang kita lakukan ini. Apakah berdampak positif atas peningkatan kunjungan wisatawan atau tidak. Ini hampir sama dengan program We Love Bali tapi jangkauannya tidak seluruh Bali, tapi kita fokus Badung saja," paparnya.

Cok Darmawan juga mengimbau jika destinasi wisata, hotel ataupun restoran belum ada protokol kesehatan dan belum tersertifikasi untuk mengajukannya segera.

Karena tanpa penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) mereka tidak akan kita promosikan dan wisatawan juga kita tidak rekomendasikan kesana.(*).

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved