Breaking News:

Kapolda Bali Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama, Beri Pesan Kerukunan & Toleransi Terus Terjalin

Kapolda Bali  Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama dan tokoh

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. saat kegiatan tatap muka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama dan tokoh lintas agama di Lounge Andalan Polda Bali, pada Selasa (15/12/2020). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kapolda Bali  Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. melaksanakan kegiatan tatap muka dengan Forum Kerukunan Umat Beragama dan tokoh lintas agama di Lounge Andalan Polda Bali, pada Selasa (15/12/2020).

Kapolda Bali mengatakan tujuan dari kegiatan tatap muka ini menjadi ajang silaturahmi antara Polda Bali dengan FKUB dan Majelis Agama di Bali agar senantiasa terpeliharanya kerukunan antar umat beragama di Wilayah Bali.

Menurutnya, Bali adalah barometer Indonesia sehingga apapun yang terjadi di Bali akan menjadi sorotan di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Ia berharap kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah Bali tetap terus terjalin.

Baca juga: Pelatih Bali United Minta Kejelasan Jadwal dan Regulasi Kompetisi agar Diumumkan PSSI Desember 2020

Baca juga: Tabanan Kembali Zona Merah Covid-19, Masyarakat Diimbau Waspada dan Tingkatkan Disiplin 3M

Baca juga: Utang Luar Negeri Pemerintah RI Meningkat Jadi Rp 2.836 Triliun

"Diharapkan agar FKUB Provinsi Bali jangan sampai terprovokasi dengan isu-isu negatif yang saat ini beredar di masyarakat dan tetap menjaga hubungan baik serta bekerja sama dengan pihak Kepolisian," kata Irjen Pol Putu Jayan.

Sementara itu, Ketua FKUB Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyatakan siap mendukung penuh kepolisian dan pemerintah dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian umat beragama di Bali.

"Di mana dalam era ini terdapat permasalahan berkaitan dengan Radikalisme dan Terorisme yang mewajibkan kita harus rukun dan bersatu dalam menghadapi hal tersebut agar Bali tetap aman dan wisatawan yang berkunjung ke Bali nantinya merasa aman datang ke Bali," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Seorang Pastor, Romo Evensius Denwantoro mengatakan, bahwa dalam waktu dekat umat nasrani  merayakan hari besar keagamaan Hari Raya Natal, yang dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan covid-19 dan membutuhkan bantuan pengamanan dari kepolisian.

"Pelaksanaan rangkaian hari raya di gereja maupun tempat ibadah lainnya diatur dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19 dengan membatasi umat di gereja, social distancing dan sebagainya, sehingga hal ini membutuhkan bantuan pengamanan dari Polda Bali demi kelancaran rangkaian ibadah," ucap Romo Venus

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, H. Mahrusun menambahkan, pihaknya siap membantu Polda Bali untuk mewujudkan kerukunan umat beragama di Provinsi Bali dengan sikap bijak. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved